Jawa Pos

Real Madrid Bakal Sulit

6 Borussia Dortmund vs Borussia M’Gladbach 1

-

DORTMUND – Rentetan kemenangan besar Borussia Dortmund terus berlanjut. Setelah menggilas FC Koeln (5-0) dan Hamburg SV (3-0), kemarin ( 24/ 9) giliran Borussia Moenchengl­adbach yang dilibas. Tak tanggung- tanggung, Moenchengl­adbach dipaksa menyerah 1-6 pada laga di Westfalens­tadion tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick pada menit ke-45’, 49’, dan 62’. Maximilian Philipp yang menjadi tandemnya menyumbang dua gol (28’ dan 38’). Sementara itu, satu gol lainnya diceploska­n gelandang Julian Weigl (79’). Tim tamu hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Lars Stindl (66’).

Kemenangan itu langsung mengerek posisi Dortmund di singgasana klasemen sementara Bundesliga. Mereka kini unggul tiga poin atas rival klasik Bayern Muenchen. Bahkan, raksasa Bundesliga tersebut harus melorot ke peringkat tiga.

Bukan hanya Bayern. Kemenangan telak kemarin juga menjadi sinyal ancaman buat Real Madrid. Pada Rabu (27/9), raksasa La Liga tersebut harus melawat ke Westfalens­tadion. Mereka akan menghadapi Dortmund pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Nah, dengan ganasnya performa Dortmund, sedangkan penampilan Real masih labil, ini menjadi angin segar bagi pendukung Die Borussen, julukan Dortmund. Hal itu diakui gelandang Dortmund Mario Goetze.

”Kami tahu pertanding­an versus Real mendatang adalah tugas yang sulit. Namun, kami tampil di kandang dan kami tampil cukup apik ketika bertemu Real,” kata pemain 25 tahun itu kepada situs resmi klub. ”Kami bakal mempersiap­kan diri dengan baik karena ini laga yang sangat penting dan jelas sangat menantang,” tambahnya.

Dortmund makin pede lantaran Real sedang krisis pemain. Jesus Vallejo, Mateo Kovacic, Marcelo, dan Karim Benzema masih menepi. Namun, pelatih Dortmund Peter Bosz kepada ESPN meminta pemainnya tetap waspada. ”Pemain dalam keadaan yang lebih segar dan kami akan memainkan sepak bola yang bagus. Tapi, kami tahu Real berada di level yang berbeda,” ucap mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut. (dra/c16/bas)

 ?? PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO ?? TEBAR TEROR: Bomber Dortmund Maximilian Philipp meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Borussia Moenchengl­adbach (23/9).
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO TEBAR TEROR: Bomber Dortmund Maximilian Philipp meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Borussia Moenchengl­adbach (23/9).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia