Jawa Pos

Sihir O Mago Sudah Kembali

-

LEICESTER – Philippe Coutinho baru kemarin WIB (24/9) menjadi starter di Premier League musim ini. Namun, attacking midfielder berjuluk O Mago tersebut tidak kehilangan sen tuh an magisnya. Coutinho membuka ’’debut’’ starternya dengan sebiji gol dan satu assist ke gawang Leicester City di King Power, Leicester. Aksi Coutinho menjadi kontribusi besar kemenangan 3-2 Liverpool atas Leicester.

Khusus golnya pada menit ke23 kemarin, itulah gol ke-16 yang dilesakkan Coutinho dari luar kotak penalti sejak Januari 2013. Itu juga menjadi gol tendangan bebas keempatnya sejak awal musim lalu. ’’Dia selalu mengeluark­an magic-nya pada momenmomen krusial kami. Misalnya, yang dia perlihatka­n saat laga hari ini (kemarin, Red),’’ kata kapten Liverpool Jordan Henderson kepada BT Sport.

Bukan hanya gol. Assist- nya pun menjadi catatan rekor. Total, Coutinho sudah mengoleksi 32 assist di Premier League. Coutinho juga tercatat sebagai pemain Brasil dengan assist terbanyak di Premier League.

Henderson mengungkap­kan, tanda-tanda magic Coutinho terlihat sejak tengah pekan lalu di King Power atau ketika laga babak ketiga Piala Liga Rabu (20/9). ’’Saya harap dia bisa melanjutka­nnya di laga-laga berikutnya musim ini,’’ tutur Henderson yang menyumbang satu gol pada menit ke-62.

Bukan hanya Coutinho, kiper Simon Mignolet juga me- mukau setelah berhasil menggagalk­an eksekusi penalti Jamie Vardy pada menit ke-73. (ren/c14/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia