Jawa Pos

Saatnya Serdadu Dekati Takhta

-

GIANYAR – Hanya tertinggal empat poin di belakang Bhayangkar­a FC dengan keuntungan satu laga lebih banyak. Itulah situasi yang dialami Bali United saat ini. Ini menjadi kesempatan bagi Serdadu Tridatu –julukan Bali United– mempersemp­it ketertingg­alan poin.

Kebetulan, pada pekan ke-26 ini, mereka hanya melawan tim papan bawah. Juga bermain di kandang. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu akan menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, malam ini (siaran langsung tvOne pukul 18.30 WIB).

’’Sebagai pelatih, saya optimistis kami bisa memenangka­n laga besok (malam nanti, Red),’’ kata Widodo singkat. Menurut dia, sikap itu didasari kondisi para pemainnya yang saat ini on fire. Apalagi, dalam tujuh pertanding­an kandang terakhir, mereka sukses menyapu bersih seluruh poin.

Meski begitu, Widodo menegaskan, tidak berarti pihaknya meremehkan tim tamu. Kendati Cendrawasi­h Jingga –julukan Perseru– belum sekali pun menang di kandang lawan. Dari total 12 bertandang, Perseru hanya 4 kali bermain imbang. Selain itu, mereka selalu pulang dengan kepala tertunduk.

Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono mengaku timnya tidak ingin kehilangan poin lagi pada dua laga tandang. Sebab, pekan lalu mereka harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dibekuk tuan rumah Persija Jakarta 0-1. Kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 atau zona degradasi.

’’ Kami sudah melihat bagaimana permainan Bali United. Dan, tim kami punya karakter dan sudah berpengala­man melawan tim- tim besar di kompetisi musim ini,’’ ujar Agus. Menurut dia, secara kese luruhan, semua pemain Perseru berada dalam kondisi fit dan tidak ada yang absen. ’’Semua siap ber main full,’’ katanya. ( ben/ JPG/ c19/ ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia