Jawa Pos

Sempat Jatuh Tiga Kali, Taufik Raih Podium Pertama

- PODIUM: M. Taufik meraih juara pertama Rhino X Triathlon di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

RHINO X Triathlon 2017 di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, menyajikan rute yang cukup menantang bagi para triathlete. Penghuni pelatnas M. Taufik yang turun di nomor rhino (renang 1 km, bersepeda 20 km, dan berlari 10 km) merasakan beratnya trek. Terutama di trek sepeda, dia sempat tiga kali terjatuh di jalur cross country tersebut.

Awalnya, Taufik jatuh di kilometer 2 dan 3. Yang terparah terjadi saat menuju kilometer 9. Taufik tersungkur setelah tidak mampu menguasai sepedanya di jalur menurun. ”Agak susah memang, mang, terutama handling-nya,” ujar priaia rekan seperjuang­an Jauhari Johan n di pelatnas tersebut.

Meski begitu, Taufik berhasil finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 24 detik. k. Di tempat kedua, Ady Akhmad mad Jukardi dari Bogor menyusul dengan selisih 2 menit 23 detik. Posisi ketiga diisi triathlete asal Belanda Maarten Vrouenraet­s (01:47:43). Se Setelah finis, Taufik langsung di dipapah menuju ruang medis. T Terlihat jelas kulit lutut kanannya mengelupas. Luka juga menghiasi pinggang kirinya. ’’Saya j jarang berlatih juga dengan MTB, ja jadi butuh adaptasi lebih,” katanya. M Maarten menambahka­n, jalur triatlon di Tanjung Lesung, Pandeglang, kemarin penuh tantangan. ’’Ini race triatlon pertama saya di Indonesia, sangat menyenangk­an. Semoga tahun depan bisa balik,” ucapnya.

Sementara itu, di nomor rhino cross triathlon putri, langganan juara tiga cabang olahraga, Eva Desiana, finis pertama dengan waktu 2 jam 13 menit 2 detik. ’’Jalurnya menantang, susah juga di jalur cross country,” ujarnya. (nap/c17/tom)

 ?? NURIS ANDI PRASETYO/JAWA POS ??
NURIS ANDI PRASETYO/JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia