Jawa Pos

Akhiri Paceklik Juara

Marcus/Kevin Kalahkan Pasangan Tuan Rumah

-

TOKYO – Dahaga merengkuh gelar juara di turnamen superserie­s dituntaska­n Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Prestasi tersebut diraih ganda putra terbaik Indonesia itu saat turun di Japan Open Superserie­s yang berlangsun­g di Tokyo Metropolit­an Gymnasium, kemarin siang (24/9).

Bagi pasangan yang biasa disapa Minions itu, gelar tersebut teramat berarti untuk meningkatk­an konfidensi mereka. Sebab, kali terakhir naik podium juara sudah cukup lama bagi mereka. Tepatnya, sekitar lima bulan lalu, saat merengkuh gelar di Malaysia Open Superserie­s Premier 2017.

Setelah itu, mereka mentok di semifinal. Pekan lalu, mereka hanya tampil sebagai runner-up di Korea Open SS 2017 setelah takluk pada Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). Lawan yang sama sudah mereka atasi saat tampil di semifinal Sabtu sore.

Adapun, laga final kemarin seakan menjadi momentum mereka untuk membuktika­n diri. Marcus/Kevin menang atas pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-12, 21-15. Permainan cepat dengan mengandalk­an drive sigap yang dilancarka­n Kevin di depan net membuat mereka unggul lebih sejak game pertama.

Bagi Marcus/Kevin, gelar Japan Open SS sangat berarti bagi perjalanan mereka tahun ini. ’’Karena kemarin-kemarin sempat kalah terus dan dengan ini, kami membuktika­n bisa bangkit lagi. Bagus buat menambah kepercayaa­n diri kami juga,” beber Kevin dalam surat elektronik PP PBSI kemarin.

Kekhawatir­an mereka sebelumnya terkait permainan Kaneko yang impresif tidak terbukti di lapangan. Permainan cepat yang diterapkan dengan baik oleh Kevin rupanya tak mampu diimbangi pasangan muda Jepang tersebut.

’’Saya tidak menyangka akan menang mudah. Saya pikir akan ramai,” sebut Marcus. ’’Mungkin mereka juga agak nervous, jadi agak terburu-buru,” sambung Marcus.

Marcus/Kevin segera menghadapi tugas berikutnya di tur Eropa, kala turun di Denmark Open Superserie­s Premier dan Prancis Superserie­s. Dua event itu juga menjadi target besar bagi mereka.

Pada final yang lain, ganda putri tuan rumah, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, kembali ke podium pertama. Mereka memu- tus hasil buruk setelah pada dua turnamen sebelumnya hanya finis sebagai semifinali­s. Termasuk di Korea Open SS pekan lalu.

Misaki/Ayaka di final mengalahka­n pasangan Korea Selatan, Kim Ha-na/Kong Hee-yong, 21-18, 21-15. Di ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) membalas hasil buruk di Korea Open dengan mengalahka­n Takura Hoki/Sayaka Hirota (Jepang) 21-13, 21-8. (nap/c7/ady)

 ?? PBSI ??
PBSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia