Jawa Pos

Orang Tua-Anak Jadi Lebih Aktif

Bahagia Olahraga dan Beraktivit­as Bersama

-

SIDOARJO Ada yang berbeda pada hari kedua Antangin Junior Sports Festival kemarin (24/9). Jika pada hari pertama acara anakanak lebih diajak aktif untuk bergerak, pada hari terakhir para orang tua juga diajak ikut serta dalam keaktifan mereka. Yakni, fun walk untuk anak dan para orang tua.

Terlihat mimik wajah bahagia orang tua dengan anak-anaknya saat berjalan bersama berkelilin­g Alun-Alun Sidoarjo kemarin. Anakanak terlihat senang saat bisa olahraga bersama orang tua.

Selain fun walk, ada banyak permainan. Ada kompetisi basket antarsekol­ah dasar, permainan foosball, dan kompetisi running estafet. Selain itu, banyak anak yang bermain di area acara dengan teman sebaya walaupun tidak ada alat. Mereka lebih aktif dan lebih berinterak­si dengan lingkungan sekitarnya.

Pada sore hari, masih sama dengan hari perdana, ada parentink untuk para orang tua. Kemarin tema dalam materi parentink ialah menjadi orang tua bijak di era teknologi. Banyak sekali yang didapat dalam parentink kali ini. Para orang tua bisa mendapat informasi pentingnya teknologi zaman sekarang serta dampak positif dan negatifnya bagi orang tua dan untuk anak-anak.

Hari terakhir juga memberikan awarding kepada para peserta yang telah mengikuti serangkaia­n kompetisi pada Antangin Junior Sports Festival. Selain itu, ada banyak door prize yang telah dipersiapk­an. Stand mixer berhasil didapat Alif Azhar Andrio, dispenser oleh Monica, kompor gas oleh Chelo Mahardika.

Antangin Junior Sports Festival memberikan wadah kepada anak- anak Indonesia dalam pembentuka­n karakter aktif, sehat, dan cerdas. Lewat kegiatan tersebut, mereka diajak untuk aktif belajar dan bermain di luar ruangan. Meski begitu, kesehatan para peserta tetap bisa terjaga. Sebab, Antangin Junior Sports Festival yang bisa menjaga daya tahan tubuh, serta meredakan masuk angin. Apalagi, terdapat kandungan madu dan mineran yang disukai anak-anak.

Harapannya, event tersebut bisa berdampak positif bagi perkembang­an anak-anak pada masa depan. PT Deltometed Laboratori­es juga mendukung penuh kegiatan itu bersama Antangin Junior. (she/c4/ady)

 ?? AHMAD N. AZIZ/JAWA POS ??
AHMAD N. AZIZ/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia