Jawa Pos

Momen Nadal-Federer Bersatu

-

PRAHA – Pemandanga­n yang terjadi di O2 Arena, Praha, kemarin benar-benar langka. Untuk kali pertama, dua petenis terbaik dunia, yakni Rafael Nadal ( 1) dan Roger Federer ( 2), berada di satu lapangan namun tidak saling berhadapan. Mereka malah berpartner di ganda putra.

Hal itu hanya bisa terjadi di Laver Cup. Pasangan Nadal/ Federer kemarin turun memperkuat tim Eropa menghadapi tim Dunia yang menurunkan pasangan Sam Querrey/Jack Sock. Di laga itu, Nadal/Federer menang 6-4, 1-6, 10-5.

Sepanjang laga, keduanya tampak sangat kompak. Sama-sama mengenakan kaus biru tua dari Nike dengan bawahan putih. Mereka terus mengumbar senyum kepada para penonton. Terlebih setelah memastikan diri memberikan kemenangan untuk tim Eropa.

”Ini jelas menjadi hari berbeda dari hari-hari lain dalam hidup saya,” ucap Federer dilansir Telegraph. ”Kami tetap akan menjadi rival. Setelah pertanding­an ini, semua kembali seperti biasa,” tambah petenis asal Swiss tersebut.

Meski demikian, pengumpul 19 titel grand slam itu mengaku mendapat pengalaman baru dengan menjadi rekan duet Nadal. ”Mengetahui bagaimana dia mengambil keputusan, mempercaya­inya di momentum besar, menjadi hal yang sangat menarik. Ini pengalaman spesial,” tuturnya.

Kemenangan yang disumbang Nadal/Federer tersebut menjadi victory keenam tim Eropa atas tim dunia. Masih ada tiga laga lagi yang bakal berlangsun­g. Hasil tersebut sekaligus membuat tim Eropa sementara masih unggul 9-3. Tim yang lebih dulu meraih poin 12 ditahbiska­n menjadi juara yang memainkan edisi perdana ini. (irr/c21/ady)

 ??  ?? event
event
 ??  ?? ranking ranking
ranking ranking

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia