Jawa Pos

Harumkan Nama Indonesia di Korsel

-

SIDOARJO – Nama Orchyda Tsabita Pasha Rahadi disebut panitia The 9th Asian Wushu Championsh­ips. Siswa kelas VI SD Muhammadiy­ah 1 Taman itu berhasil meraih juara III kategori Jianshu C Putri dalam event yang berlangsun­g di Gumi, Korea Selatan.

Sebelum terbang ke Korea Selatan, dara kelahiran Sidoarjo, 4 Desember 2005, itu berhasil menjadi juara I dalam Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2017 di Semarang pada 8–13 September.

Bukan kali ini saja Orchyd, sapaan Orchyda Tsabita Pasha Rahadi, menyabet prestasi. Banyak penghargaa­n yang sudah diperoleh dari tingkat nasional hingga internasio­nal. Tahun lalu dia juga mendapat penghargaa­n internasio­nal dengan menjadi juara tiga dalam World Junior Wushu Championsh­ips keenam di Burgas, Bulgaria.

’’Besok (hari ini, Red) sepertinya Orchyd baru pulang dari Korea Selatan,’’ ujar Wakil Kepala Bidang Humas SD Muhammadiy­ah 1 Taman Arif Yuli Purwanto. Pihak sekolah berencana memberikan hadiah khusus bagi siswa yang berprestas­i.

’’Ada reward bagi yang juara,’’ kata Arif. Saat upacara bendera, yang berprestas­i juga dipanggil ke depan untuk ditunjukka­n kepada rekan yang lain. Selain itu, sekolah mengadakan talk show sebagai media sharing pengalaman dan motivasi. ’’Apalagi, banyak pengalaman yang bisa diceritaka­n Orchyd,’’ tutur Arif. Banyak prestasi di luar kelas, tetapi tidak ketinggala­n prestasi di dalam kelas. ’’Dari kelas I SD, Orchyd selalu langganan peringkat tiga besar di kelasnya,’’ tuturnya. (uzi/c15/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia