Jawa Pos

Flat Shoes Nyaman dan Fleksibel

-

SURABAYA – Sepatu adalah salah satu fashion item wajib bagi perempuan. Selain model, kenyamanan alas kaki menjadi prioritas. Seiring dengan meningkatn­ya kebutuhan perempuan, model sepatu didesain sedemikian rupa. Ada sepatu untuk tampilan glamor, ada pula sepatu bergaya kasual. Warna dan bentuknya mengikuti ide-ide pembuatnya. Tren fashion tentu memengaruh­i bentuk sepatu.

Tengok saja sepatu yang dikeluarka­n Hush Puppies. Bentuknya flat shoes. Ada sentuhan teknologi pada sol sepatu. Sol itu dapat berfungsi sebagai heels yang menambah tinggi para pemakainya.

”Tapi, tinggi solnya menyesuaik­an tekanan pijakan pada sepatu,” ungkap Rini Tampi dalam opening gerai Hush Puppies di Tunjungan Plaza 6 Sabtu petang (23/9).

Perempuan yang menjabat country manager tersebut mengungkap­kan, konsep itu terinspira­si keanggunan gerakan balerina. Sepatu berpengaru­h besar terhadap kelenturan gerakan balerina. ’’Bentuk flat shoes hampir sama, tapi ada tambahan sol ini,” katanya.

Menurut Rini, sepatu tersebut bisa dikenakan untuk berbagai aktivitas. Sepatu berbahan kulit itu lebih fleksibel karena dapat dipadukan dengan busana apa pun. Misalnya, untuk acara formal seperti pergi ke kantor. Buat hang out sehari-hari pun tetap oke. ”Tinggal menyesuaik­an warnanya,” ujarnya.

Rini menuturkan, pemakaian warna gelap lebih sesuai untuk acara formal. Sementara itu, sepatu dengan warna cerah seperti kuning cocok dikenakan untuk aktivitas santai. (bri/c18/nda)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? LENTUR: Wulan Wu (kiri) dan Katherin Laksmana mencoba flat shoes dengan sol yang dapat berfungsi sebagai heels.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS LENTUR: Wulan Wu (kiri) dan Katherin Laksmana mencoba flat shoes dengan sol yang dapat berfungsi sebagai heels.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia