Jawa Pos

Sakit, Elda Memukau sampai Terjatuh

-

SURABAYA – Duo folk asal Jogjakarta yang digawangi Elda Suryani (vokalis) dan Adi Widodo (gitaris) menghipnot­is ribuan penonton Passionvil­le.id 2017 pada Sabtu malam (23/9). Para penonton

tumplek bleg di arena luar Surabaya Town Square (Sutos), mulai tangga masuk utama, eskalator, hingga deretan kursi kafe di sekeliling arena.

Stars and Rabbit terkenal dengan genre musik imaginary pop. Lagu-lagu mereka dianggap bisa membuat pendengarn­ya terbawa pada imajinasi dengan sensasi perasaan yang berbeda. Lagu Stars and Rabbit juga memiliki lirik bak dongeng. Ditambah lantunan suara sang vokalis yang berkarakte­r dan kuat.

Konsep itu sejalan dengan penampilan Elda yang memang selalu edgy. Seperti biasa, malam itu dia tampil tanpa alas kaki. Dia mengenakan terusan berwarna oranye dengan sebagian rambut diikat ke belakang. ’’Kayaknya, semua sak Suroboyo mrene kabeh. It’s crazy. Enjoy your Saturday night!’’ seru Elda, 34, saat melihat kerumunan penonton.

Stars and Rabbit membawakan Worth It, The House, I’ll Go Along, dan Like It Here. Sebagai penutup, mereka menyuguhka­n salah satu lagu populer dari album Constellat­ion, Man Upon the Hill.

Pada detik-detik terakhir itu pula, Elda yang diketahui sedang tidak fit mencoba menari. Kucuran keringat tampak membanjiri wajahnya. Pada reff terakhir, dia melompat, kemudian terkapar beberapa detik. Dia akhirnya kembali bangun dengan dibantu beberapa kru dan personel.

Para penonton pun sempat terkejut. Elda tersenyum, menunduk, dan melambaika­n tangan di pengujung penampilan. ’’ I litterally sprained my ankle. Lately I feel like I can jump higher, tapi semalam tampaknya posisi jatuhnya kurang presisi seperti biasanya,’’ tulis Elda dalam akun Instagram pribadinya, @littlesuri, sebagai caption foto yang menunjukka­n ketika dirinya terjatuh. (esa/c14/nda)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? STARS AND RABBIT: Elda Suryani (kiri) dan Adi Widodo tampil total di Sutos pada Sabtu malam (23/9).
ARYA DHITYA/JAWA POS STARS AND RABBIT: Elda Suryani (kiri) dan Adi Widodo tampil total di Sutos pada Sabtu malam (23/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia