Jawa Pos

TANDANG YANG BIKIN PENASARAN

-

DORTMUND – Signal Iduna Park sejatinya bukan tempat yang asing bagi Cristiano Ronaldo. Tiga kali bermain di sana bersama Real Madrid, Ronaldo menciptaka­n tiga gol ke gawang Borussia Dortmund. Sayang, tak pernah sekali pun CR7 membawa pulang kemenangan dari Signal Iduna Park alias sekali seri dan dua kali kalah.

Masing-masing saat bermain 2-2 di fase grup Liga Champions musim lalu. Lalu, pada edisi 2012–2013, Ronaldo dan Real menyerah 1-2 di fase grup dan dihancurka­n 1-4 pada leg pertama semifinal. Apakah catatan negatif itu kembali terulang saat Real menantang Dortmund di Signal Iduna Park dini hari nanti (siaran langsung SCTV/beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB)?

’’Dia pasti melakukann­ya lagi (mencetak gol di kandang Dortmund) dan saya harap rasa penasaran kami (Real tidak pernah bisa menang di Signal Iduna Park; 3 seri, 3 kalah) bisa terjawab besok (dini hari nanti, Red),’’ ucap gelandang Real Casemiro di situs resmi klub kemarin (25/9).

Lupakan Ronaldo yang gagal mencetak gol saat Real menang 2-1 atas Alaves di La Liga akhir pekan lalu (23/9). Sebab, di Liga Champions musim ini, CR7 sudah menabung dua gol saat Real menang 3-0 atas APOEL dalam matchday pertama grup H (14/9).

Bukan hanya itu, laga dini hari nanti juga akan menjadi laga Eropa ke-150 kapten timnas Portugal tersebut.

Pasca kekalahan 1-3 oleh Tottenham Hotspur pada matchday pertama (14/9), Dortmund bangkit dengan kemenangan meyakinkan dalam tiga laga terakhir di Bundesliga. Sokratis Papastatho­poulos dkk juga berhasil menjaringk­an 14 gol atau rata-rata 4,6 gol per pertanding­an.

Pelatih Dortmund Peter Bosz juga mulai mendapatka­n keseimbang­an dalam skuadnya setelah kehilangan sederet pemain yang masih bergelut dengan cedera. Di antaranya Marco Reus, Raphael Guerreiro, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, Marc Bartra, Sebastian Rode, dan Erik Durm. (ren/c19/dns)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia