Jawa Pos

Ingatkan Quat-trick Lewy

-

SEMANGAT Real Madrid untuk mengakhiri catatan buruk di kandang Borussia Dortmund seolaholah tereduksi ketika UEFA menunjuk Bjorn Kuipers sebagai pengadil lapangan dalam laga dini hari nanti WIB. Sebab, Kuipers adalah wasit saat Real dipermak 1-4 oleh Dortmund di Signal Iduna Park dalam

pertama semifinal Liga Champions musim 2012–2013.

Robert ’’Lewy” Lewandowsk­i memborong semua gol ( quat-trick) Dortmund kala itu. Real hanya mencetak gol hiburan melalui Cristiano Ronaldo. Los Merengues akhirnya gagal melangkah ke final karena hanya menang 2-0 dalam pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Namun, memori buruk saat dipimpin Kuipers empat musim lalu tersebut tidak merisaukan skuad Real. ’’Cerita itu sudah berlalu,” kata bek sekaligus kapten Real Sergio Ramos, sebagaiman­a dilansir Tribuna.

Ramos malah menunjukka­n fakta bahwa tidak selamanya Kuipers membawa ketidakber­untungan bagi Real. Buktinya adalah final Liga Champions 2014 di Estadio da Luz. Los Merengues berhasil meraih La Decima setelah mengalahka­n rival sekota, Atletico Madrid, dengan skor 4-1 melalui babak tambahan waktu. (ren/c18/dns)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia