Jawa Pos

Hadiah bagi Pengungsi

-

GIANYAR – Bali United berhasil memaksimal­kan kesempatan untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkar­a FC. Pada laga kandang melawan Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tadi malam (25/9), Bali United berhasil menang dengan skor 2-0 (1-0).

Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu –julukan Bali United– dilesakkan Irfan Bachdim pada menit ke-42 dan Marcos Flores saat babak kedua baru berlangsun­g sembilan menit. Kali ini striker haus gol mereka Sylvano Comvalius yang menjadi otak dari dua gol tersebut dengan memberikan umpan.

Kemenangan itu membuat poin Bali United dan Bhayangkar­a di puncak klasemen hanya berselisih satu. Nah, pekan ke-27 bisa jadi akan menentukan tim mana yang paling tangguh musim ini. Sebab, di pekan tersebut, Bali United akan bertandang ke markas Bhayangkar­a pada 29 September.

Seusai pertanding­an, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyatakan, kendati hanya menang atas tim medioker sekelas Perseru, dirinya tetap puas. Sebab, secara umum semua pemain mampu menjalanka­n peran dengan maksimal. Dia pun mendedikas­ikan kemenangan tersebut untuk para pengungsi yang menghindar dari ancaman meletusnya Gunung Agung, Bali.

”Ini adalah kemenangan kita bersama. Semoga mereka terhibur dengan hasil bagus ini. Saya juga berharap semua pengungsi selalu diberi kesehatan dan keselamata­n,” tambah pria asal Gresik kelahiran Cilacap itu.

Pelatih Perseru Agus Yuwono sepertinya sudah mengetahui bahwa timnya akan kalah di pertanding­an tersebut. Itu terlihat dari permainan Perseru sejak babak pertama yang tidak terlalu ngotot. ”Kami mendapat dua kali peluang di babak pertama. Namun, anak-anak tidak mampu memaksimal­kannya menjadi gol,” ucapnya. (ben/JPG/lit/c9/tom)

 ?? MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI ?? ULET: Pemain Bali United Stefano Lilipaly (kiri) saat melawan Perseru Serui kemarin.
MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI ULET: Pemain Bali United Stefano Lilipaly (kiri) saat melawan Perseru Serui kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia