Jawa Pos

Bank Jatim Tunjuk Mashudi

-

PERSIAPAN tim voli putri Bank Jatim menuju Livoli 2017 semakin lengkap. Setelah menanti cukup lama, manajemen lantas menunjuk pelatih utama untuk menangani Maya Kurnia Indri dkk. Bukan sosok baru, Bank Jatim akan ditangani pelatih gaek Mashudi.

Udik, sapaan karib Mashudi, kembali mengarsite­ki tim voli Bank Jatim mulai awal pekan ini. Dia ingin kembali membawa Bank Jatim menjuarai Livoli. Bersama Bank jatim, dia memang merasakan gelar juara edisi 2011. Sisa waktu dua bulan menuju Livoli 2017 akan dioptimalk­an sesuai dengan ciri khas cara mengajarny­a, berlatih secara militan.

’’Saya terpanggil kembali melakukan pembinaan Bank Jatim agar kembali muncul lagi. Saya ingin embrio Bank Jatim jadi tulang punggung Jatim untuk Pra-PON,’’ ujar Udik.

Bukan cuma gelar Livoli yang dibidik. Udik juga ingin menggairah­kan kembali pembinaan di tim tersebut. ’’Dengan sistem latihan dan pressure yang kami terapkan, dalam waktu enam bulan pertama sudah muncul pemain berpotensi,’’ kata Udik.

Untuk materi tim di Livoli, Bank Jatim masih akan mengandalk­an skuad tahun lalu. Perpaduan pemain senior dan junior. Beberapa pemain senior, di antaranya, Megawati Hangestri, Maya Kurnia Indri, Siska Putri Rosaningru­m, Rianita Panirwan, dan Asih Titi Pangestuti. Untuk pemain junior, mereka akan memaksimal­kan kuota empat pemain. (nic/c15/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia