Jawa Pos

Tim Eropa Juarai Laver Cup Edisi Perdana

-

PRAHA — Melawan usia serta kondisi fisiknya sendiri, Roger Federer dan Rafael Nadal meraih hal-hal besar dalam karirnya. Pada ajang Laver Cup perdana, dua superstar tenis itu mengantar Tim Eropa menjadi kampiun dengan menumbangk­an Tim Dunia dengan kedudukan akhir 15-9.

Tim Eropa memulai hari terakhir Laver Cup Minggu (24/9) waktu setempat atau kemarin (25/9) WIB waktu setempat dengan keunggulan 9-3. Tapi, kemenangan John Isner atas Rafael Nadal 7-5, 7-6 (1) memangkas jarak Tim Dunia dan Tim Eropa menjadi 9-12. Federer kemudian memastikan kemenangan Tim Eropa dengan menekuk petenis Australia Nick Kyrgios pada laga penentuan.

Kyrgios sebenarnya punya peluang untuk memaksakan pertarunga­n ganda jika berhasil menumbangk­an Federer. Sayang, maestro asal Swiss tersebut masih terlalu tangguh un- tuknya. Federer menang tiga set 4-6, 7-6 (8), 11-9. Nadal berlari memasuki lapangan untuk merayakan kemenangan Federer dengan memeluknya. Padahal, di dunia tenis modern, Nadal dan Federer adalah simbol persaing- an paling sengit.

’’Ini menjadi pekan menyenangk­an sekaligus luar biasa. Saya senang bahwa event ini berlangsun­g seperti yang diharapkan,’’ ucap Federer. Suasana persahabat­an dan kebersamaa­n yang terjadi sepanjang turnamen, tambah petenis 36 tersebut, memberikan sinyal bahwa Laver Cup akan menjadi besar di masa depan.

Berikutnya, Laver Cup akan datang ke Chicago pada September 2018. ’’Saya tidak membayangk­an ada petenis, baik yang berkesempa­tan bermain di sini atau tidak, dan menyaksika­n seluruh laga yang tersaji, tidak mendukung kelanjutan turnamen ini,’’ ucap John McEnroe mantan petenis nomor satu dunia yang memimpin Tim Dunia. (cak/c24/nur)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia