Jawa Pos

Tahun Depan Jadi Aston Martin-Red Bull

-

PABRIKAN mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, resmi menjadi sponsor utama tim Red Bull Racing di Formula 1 musim depan. Keduanya sudah bekerja sama dalam pengembang­an hypercar sejak awal tahun lalu. Dengan peningkata­n kerja sama tersebut mulai musim depan, juara dunia empat kali konstrukto­r F1 itu berganti nama menjadi Aston Martin-Red Bull.

Aston Martin bergabung dengan Red Bull sebagai mitra inovasi pada 2016. Proyek utama mereka adalah membangun mobil hyper Aston Martin yang diberi nama Valkyrie. ”Kami sudah bekerja sama dengan produsen mobil paling tersohor di dunia selama 18 bulan dan sudah menjadi konsekuens­i logis jika kami memperkuat kerja sama ini,” tulis pernyataan resmi Aston Martin seperti dilansir Motorsport.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, sebuah pusat pengembang­an performa akan didirikan di markas Red Bull di Milton Keynes. Itu akan menjadi tempat pengembang­an supercar Aston Martin berikutnya dalam kerja samanya dengan Red Bull. Pusat tersebut akan menyerap 100 pekerja. ”Kerja sama di proyek baru itu akan membuat kedua pihak berkolabor­asi dalam suasana inovatif dan saling menguntung­kan,” terang bos Red Bull Racing Christian Horner.

CEO Aston Martin Andy Palmer menyatakan bahwa perusahaan­nya merasa beruntung karena bisa bekerja sama dengan salah satu tim tersukses di F1 seperti Red Bull. (cak/c11/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia