Jawa Pos

Berlanjut dengan Kompetisi KU-11

-

KOMPETISI Kapal Api Persebaya (KKAP) tuntas pada akhir Oktober mendatang. Namun, bukan berarti klub internal tak lagi memiliki agenda pertanding­an. Sebab, Bidang Pembinaan Persebaya telah merencanak­an menghelat turnamen KU-11.

’’Kepastian waktunya menunggu kompetisi internal (KKAP) berakhir dulu,” kata Mariono dari Bidang Pembinaan Usia Dini Persebaya.

Untuk regulasiny­a, yang boleh didaftarka­n adalah pemain kelahiran minimal 2006 dengan tiap tim memiliki kuota 20 pemain. Sistem kompetisi tetap menggunaka­n fase grup untuk fase awal. Lalu, fase berikutnya bukan semifinal-final, melainkan dikelompok­kan lagi menjadi satu grup.

Mariono berharap para pemain yang terpantau dari kompetisi KU- 11 bisa diproyeksi­kan mengikuti Danone Cup 2018. ’’ Jadi, kami ada target, tidak sekadar mengadakan kompetisi,” ungkapnya. Pada 2007, Persebaya atas nama Karanggaya­m sukses menjadi juara nasional Danone Cup. Tim yang diarsiteki Agus Sarianto itu pun berhak tampil dalam Danone Cup di Prancis. ( rpd/c17/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia