Jawa Pos

Bersinar setelah Gagal di Mitra Kukar

-

SETIAP pelatih yang timnya menghadapi Kalteng Putra selalu memberikan satu instruksi. Yakni, waspadai Rivaldi Bawuo. Itu bisa dimaklumi. Sebab, Rivaldi tak hanya menjadi tumpuan lini depan Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, tapi juga tercatat sebagai bomber tersubur di Liga 2. Total, pemain asli Gorontalo itu sudah melesakkan 13 gol selama bergulirny­a Liga 2. Yunus Nusi selaku sosok yang mengorbitk­an Rivaldi ikut bangga.

Pria yang menjabat ketua Exco Bidang Kompetisi tersebut memaparkan, jalan yang harus dilalui Rivaldi untuk mencapai kesuksesan sangat berlikulik­u. ’’Dia (Rivaldi) pernah ikut seleksi di Mitra Kukar, tapi nggak lolos,’’ kata Yunus. ’’Padahal, skill- nya sudah kelihatan,’’ imbuhnya.

Rivaldi memang sudah membuktika­n kualitas dirinya pada PON 2016. Meski gagal membawa tim sepak bola Kalimantan Timur meraih medali, dia lumayan produktif di ajang empat tahunan itu. Jebolan Persigo junior tersebut berhasil melesakkan tiga gol selama perhelatan PON 2016.

Nah, karena Rivaldi ditolak Mitra Kukar, Yunus menawarkan­nya ke Kalteng Putra. Tanpa prosedur yang rumit, Rivaldi langsung ditampung di skuad asuhan Kas Hartadi itu. ’’Saya tawarkan ke Kalteng (Putra) karena mereka paling serius. Mereka berambisi lolos ke Liga 1,’’ jelasnya. ’’Selain itu, Kas Hartadi merasa cocok dengan karakter Rivaldi,’’ tambahnya.

Seolah- olah berjodoh, Rivaldi berhasil mencetak gol demi gol buat Kalteng Putra. Potensinya pun mulai dilirik klub-klub Liga 1. ’’Putaran kedua kemarin, dia sempat diminta Barito Putera. Tapi, saya ingin dia matang dulu di Liga 2,’’ ujar Yunus.

Nah, setelah menjadi top scorer Liga 2, apakah Rivaldi punya keinginan bermain untuk klub besar di Liga 1? Rivaldi tampak malu-malu menjawabny­a. Yang pasti, mencetak gol untuk tim Bumi Tambun Bungai adalah kebanggaan besar baginya.

’’ Top scorer tidak berarti sama sekali bagi saya. Yang penting, tim ini bisa terus eksis dan berlaga ke babak selanjutny­a, bahkan memberikan prestasi,’’ tutur putra pasangan Ardian Bawou dan Vivi Rahman tersebut kepada Kalteng Pos ( Jawa Pos Group). Rivaldi menegaskan, dirinya belum memikirkan tawaran yang datang. ’’Fokus dulu di sini,’’ tandasnya. (nue/JPG/c18/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia