Jawa Pos

Generasi Penerus Pendukung Kejayaan Green Force Tulus dari Hati, Persebaya Sudah Terpatri

-

Fans Dimas Galih ini pasti langsung berdiri ketika

dinyanyika­n. Arjuna Sanjaya langsung membentang­kan syalnya, berdiri di pangkuan sang bunda Ragil Winarti. Dia pun ikut bernyanyi bersama puluhan ribu Bonek di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 22 September lalu. ”Hafal lagu-lagu Persebaya. Ya begini, ikut-ikutan Ingin ketemu Dimas Galih sebenarnya. Di rumah selalu

nama Dimas kalau lihat cuplikan pertanding­an Persebaya di televisi,” jelas Ragil sambil memegangi anaknya yang begitu bersemanga­t berdiri di pagar tribun superfans.

SEJARAH panjang yang dimiliki Persebaya di sepak bola nasional membuat klub kebanggaan arekarek Suroboyo itu lebih dari sekadarklu­bsepakbola. Kecintaan terhadap Persebaya pun sudah menjadi sebuah warisan yang wajib diturunkan ke anak-cucu agar Green Force selalu abadi.

Nah, transforma­si Bonek ke arah yang lebih baik membuat generasi baru lahir ke arah positif. Tidak ada lagi kebencian yang dipelajari dari generasi sebelumnya. Tidak ada pula aksi anarkistis yang akhirnya mencederai makna fair play dalam sepak bola. Yang tersisa, Bonek-Bonek cilik ini mendukung Persebaya dari hati. Secara total sebagai lambang identitas diri menjadi Bonek sejati. (rid/c9/ady)

 ?? FOTO-FOTO: AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? Song for Pride manggil-manggil anthem nyanyi.
FOTO-FOTO: AHMAD KHUSAINI/JAWA POS Song for Pride manggil-manggil anthem nyanyi.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia