Jawa Pos

Usung Fashion Masa Lalu ke Catwalk Masa Kini

Ciputra World Fashion Week 2017, 27 September–1 Oktober

-

SURABAYA membuktika­n eksistensi­nya sebagai kiblat fashion di tanah air melalui banyaknya bakat muda yang berkiprah di industri fashion. Sebagai ikon lifestyle di Surabaya, Ciputra World Surabaya (CWS) untuk kali kelima kembali menghelat Ciputra World Fashion Week (CWFW) 2017. Ajang fashion eksklusif pertama di Su rabaya tersebut menampilka­n deretan brand internasio­nal dan karya desainer ternama tanah air dan Asia Tenggara. Mengangkat tema Arcadia, CWFW 2017 diselengga­rakan pada 27 September–1 Oktober di oval, linear, dan void atrium ground floor, serta Ballroom Eighty9. Dengan panggung utama di oval atrium, CWFW 2017 menampilka­n koleksi fall/winter 2017 dari Aigner, Hush Puppies, Minimal, Tres Jolie by Minimal, Bonia berkolabor­asi dengan Lily Stephanie dan Chromatiq, juga Metro Department Store. CWS juga mengganden­g para perancang busana pilihan dari berbagai genre fashion. Di antaranya, Saffana, Elva Fauqo, Tufiana, Gita Orlin, Sad Indah Ambarwati, dan guest designer Ria Miranda dari genre Moslem Wear yang akan membuka CWFW 2017 pada 27 September. Ada pula Interim Clothing, Ananyanara by Amelia Kartikasar­i, Garam Refina presents Welly Tan, Verlita Evelyn, dan guest designer Yosep Sinudarson­o x Leciel Design pada 28 September. Para mahasiswa Fashion Design and Business Universita­s Ciputra (UC) akan mengadakan pergelaran show pada 29 September.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang akan mengganden­g desainer-desainer dari UiTM Malaysia, Arva School of Fashion, Nara, Jeanie Tandra, dan guest designer Tities Sapoetra for Spongebob Gold pada hari keempat. Pada Minggu, 1 Oktober, akan hadir koleksi dari Lasalle College, Felicia by Yeny Ries, Melia Wijaya, dan guest designer Malik Moestaram. Di closing show, Yuana Tanaya, Batique by Linda, Bobababe, Natalia Kiantoro, dan guest designer G. Liem berkolabor­asi dengan Catherine Njoo.

Special show CWFW 2017 di Ballroom Eighty9 akan menampilka­n koleksi Iwan Tirta Private Collection bertajuk Condroseng­kolo, yang menghadirk­an motif dan corak batik kuno pada Jumat (29/9). LT Pro Profession­al Make Up presents Colorecsta­tic in Collaborat­ion with Didi Budiardjo and Rinaldy A. Yunardi serta make-up by Sugimarton­o pada Sabtu (30/9).

Sebagai pioner event fashion dengan brand-brand internasio­nal sebagai highlight, CWS mengundang para model ibu kota. Sebut saja, Paula Verhoeven yang merupakan lifestyle icon CWS tahun ini, Drina Ciputra, Firrina Sinatrya, Kevin Suandi, dan J. Ryan Karsten. Para model Surabaya, Jakarta, Malang, dan Jawa Tengah yang terpilih melalui audisi CWFW 2017 pada Mei lalu juga akan ambil bagian. Total, acara tersebut melibatkan 60 model.

CWFW 2017 Shopping Rewards dan Instagram Photo Contest

Demi memeriahka­n CWFW 2017, CWS mengadakan program belanja Fashion Week Shopping Rewards pada 20 September–1 Oktober 2017. Caranya, shopaholic cukup berbelanja minimal Rp 1 juta (berlaku gabungan maksimal dua nota) di tenant fashion, beauty, dan fashion accessorie­s. Tunjukkan nota belanja di informatio­n center ground floor dan dapatkan satu kali kesempatan mengikuti lucky dip berhadiah voucher belanja hingga Rp 150 ribu. Promo berlaku satu nama per KTP per hari dan tidak berlaku kelipatan.

Tiga frequent shopper akan mendapatka­n hadiah tambahan. Di akhir periode, para frequent shopper yang terdata dapat memenangi hadiah voucher belanja dari Optik Seis senilai Rp 1 juta. Syarat dan ketentuan berlaku.

Ikuti kompetisi foto Instagram pada 27 September– 1 Oktober 2017. Para follower akun Instagram @ cipu tra worldsby bisa berfoto di photo booth CWFW 2017 dan meng- upload foto di Instagram dengan hashtag # CWFWArcadi­a2017 # CWFW2017, lalu tag atau mention @ cipu tra worldsby. Tiga foto terbaik berhak mendapatka­n hadiah spesial dari CWS. ( ran)

 ?? LIFESTYLE ICON: PAULA VERHOEVEN – PHOTOGRAPH­ER: GLENN PRASETYA – STYLIST: RAMA DICANDRA - HAIR & MAKE UP: LT PRO PROFESSION­AL MAKE UP – WARDROBE: XIAO FEN COUTURE – SHOES: CHIEL SHOES - DIGITAL IMAGING: CHRISTINE SIREGAR - FASHION ILLUSTRATO­R: FILIKH RAJA ?? ARCADIA: Ciputra World Fashion Week 2017 menampilka­n brand internasio­nal serta karya desainer ternama tanah air dan Asia Tenggara.
LIFESTYLE ICON: PAULA VERHOEVEN – PHOTOGRAPH­ER: GLENN PRASETYA – STYLIST: RAMA DICANDRA - HAIR & MAKE UP: LT PRO PROFESSION­AL MAKE UP – WARDROBE: XIAO FEN COUTURE – SHOES: CHIEL SHOES - DIGITAL IMAGING: CHRISTINE SIREGAR - FASHION ILLUSTRATO­R: FILIKH RAJA ARCADIA: Ciputra World Fashion Week 2017 menampilka­n brand internasio­nal serta karya desainer ternama tanah air dan Asia Tenggara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia