Jawa Pos

Pengendara Motor Tewas Terseret Truk

-

SURABAYA – Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa kembali terjadi. Kemarin (25/9) Cornelius Fajar Santoso tewas saat berkendara dengan motor. Dia terlibat insiden dengan truk tronton di Jalan Margomulyo.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pukul 12.00. Saat itu truk bernopol B 9896 UEV yang dikemudika­n Efendi, 51, tersebut melintas dari selatan. Truk melaju dengan kecepatan sedang. Truk itu kemudian menyalip Yamaha Mio bernopol L 5022 VT yang dikendarai Ius –sapaan akrab Cornelius– dari sisi kanan.

Tepat di depan kompleks pergudanga­n nomor 67, truk putih biru tersebut berpindah ke lajur kiri dan hendak berbelok menuju Jalan Tambak Langon. Pada saat yang bersamaan, motor korban melaju dengan kencang di sebelah kiri truk. ”Korban tidak menyadari bahwa truk mau belok,” ucap Kasatlanta­s Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto.

Tabrakan pun tak terelakkan. Ius tidak bisa menguasai laju motornya. Jarak yang terlalu dekat membuat motor yang dikendarai warga Girilaya IV, Nomor 23, itu menghantam sisi kiri dan masuk ke kolong truk. Nahas, pria 21 tahun tersebut terseret sejauh 7 meter.

Ius tewas seketika. Dia terluka berat di bagian kepala. Helm yang dikenakann­ya pecah. Berselang sepuluh menit, Unit Laka Polres Pelabuhan Tanjung Perak, linmas, dan PMI tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan evakuasi dan mengolah TKP. Jenazah korban lantas dibawa ke RS PHC. ( han/c24/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia