Jawa Pos

Sudah Panas sebelum Kickoff

-

SURABAYA – Setengah jam menjelang kickoff, pemain PSAL sudah melakukan pemanasan di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Sebaliknya, pemain HBS yang menjadi lawan dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya tersebut belum muncul. Kondisi itu membuat PSAL lebih siap secara fisik. Apalagi, pertanding­an berjalan dalam kondisi hujan. Hasilnya, PSAL bisa memungkasi laga dengan skor 2-0.

Pelatih PSAL Suyanto mengakui, anak asuhnya diuntungka­n dengan pemanasan yang lebih lama sebelum kickoff. ”Bisa pemanasan lebih awal kami manfaatkan. Ketika main, mereka belum siap, kami sudah setel kenceng,” ungkapnya.

Ya, dengan kondisi yang lebih panas, PSAL bisa mencetak dua gol cepat melalui Wisnu (9’) dan Rosyid (14’). Padahal, menurut Suyanto, PSAL datang dengan jumlah pemain yang terbatas. ”Pemain kami pas. Tapi untungnya, di tiap posisi selalu ada yang bisa mengisi,” lanjut dia.

Sementara itu, HBS kembali diperkuat mayoritas pemain muda kelahiran 2001 dan 2002. Itu yang menurut pelatih Ridwan Anwar menjadi penyebab kekalahan HBS. ”Mau bagaimana lagi, memang yang senior sudah banyak yang keluar. Kami andalkan pemain-pemain muda mungkin untuk persiapan tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Pada laga lain, Farfaza sukses meraih kemenangan 3-2 atas tim satu tingkat di atasnya, Maesa. Meski menang, Farfaza belum bisa beranjak dari peringkat ke-8 klasemen sementara grup B. (rpd/c9/bas)

 ??  ?? KALAH FISIK: Bomber HBS Syahrul R. (kiri) mencoba melewati bek PSAL Okno pada pertanding­an kemarin.
KALAH FISIK: Bomber HBS Syahrul R. (kiri) mencoba melewati bek PSAL Okno pada pertanding­an kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia