Jawa Pos

Didampingi TP4D, Jangan Khawatir

-

MASIH banyak desa yang belum menyelesai­kan pengajuan pencairan anggaran pengadaan mobil siaga. Begitu juga pengajuan pendamping­an kepada tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembanguna­n daerah (TP4D). Hingga kemarin (25/9), baru 150 desa yang mengajukan permohonan ke TP4D.

TP4D tidak diam begitu saja. Mereka tetap berkomitme­n untuk mendamping­i proses tersebut. Membantu desa yang menghadapi permasalah­an selama proses pengadaan. Bahkan, TP4D mendorong agar penyerapan anggaran bisa berjalan maksimal.

’’Yang penting anggaran terserap dulu,’’ kata Kasiintel Kejari Sidoarjo Andri Tri Wibowo. Bila anggaran sudah dicairkan oleh pemkab, TP4D mulai melakukan pendamping­an. ’’TP4D mendukung penuh agar bantuan mobil desa segera terealisas­i,’’ ucap Andri.

Kejari Sidoarjo M. Sunarto menyampaik­an, para Kades telah mengajukan permohonan ke kejaksaan untuk mendapat pendamping­an dan pengawalan pencairan dana desa melalui TP4D. Bukan sekadar legal opinion (LO). Ruang lingkupnya lebih luas.

TP4D kejaksaan akan mendamping­i proses pencairan, pembentuka­n tim pengadaan, sampai penyerahan mobil. ’’Jangan takut, jangan khawatir. Kejaksaan akan mengawal dan mendamping­i proses sesuai dengan koridor,’’ kata Sunarto. (may/c7/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia