Jawa Pos

Sambil Antre, Baca Buku yuk

-

SIDOARJO – Sambil menunggu antrean, pengunjung Kantor Samsat Sidoarjo tidak boleh bengong sambil memainkan handphone. Pengunjung bisa memanfaatk­an sudut ruang tunggu yang kini berhias rak-rak dengan puluhan buku dari berbagai genre. Sarana baru bernama Pojok Baca itu diluncurka­n Polresta Sidoarjo kemarin (25/9).

” Tujuannya kan, masyarakat bisa ’membunuh’ waktu dengan cara yang bijak. Ya membaca,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. ”Di sini, tersedia beragam buku. Ada buku tentang hukum, kuliner, interior, hingga buku biografi,” lanjutnya.

Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya menambahka­n, sarana Pojok Baca tersebut bisa meningkatk­an wawasan warga soal prosedur me ngurus pajak. ”Selain bera- gam buku, kami sudah melengkapi Pojok Baca ini dengan sa tu unit komputer untuk browsing,” ujarnya.

Masyarakat yang mengikuti agenda peluncuran Pojok Baca mengapresi­asi inovasi polresta tersebut. Salah satunya adalah Ulil Afifah, warga Desa Sawotratap, Gedangan.

”Menurut saya ini inovasi yang positif dan sangat inspiratif. Warga jadi bisa me nambah wawasan sambil menunggu giliran diproses pajaknya,” tuturnya. ” Kebetulan, hobiku baca-baca. Jadi senang deh!” imbuhnya. (via/c16/ai)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? SARANA BARU UNTUK UMUM: Bripda Aprilia Kenny (kanan) dan Bripda Debby membaca buku di pojok baca Kantor Samsat Sidoarjo kemarin. Terdapat berbagai jenis buku di sana.
BOY SLAMET/JAWA POS SARANA BARU UNTUK UMUM: Bripda Aprilia Kenny (kanan) dan Bripda Debby membaca buku di pojok baca Kantor Samsat Sidoarjo kemarin. Terdapat berbagai jenis buku di sana.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia