Jawa Pos

Elegan dengan Produk Daur Ulang

-

GRESIK – Kerajinan berbahan sampah yang didaur ulang semakin banyak di Kota Giri. Salah satunya karya Sakinah Craft. Komunitas yang beranggota kader lingkungan dan anggota PKK itu memanfaatk­an limbah rumah tangga untuk membuat beragam kerajinan.

Misalnya Yayuk Susanti, kader lingkungan dari Kecamatan Ujungpangk­ah. Dia hobi berbelanja sampah. Dia membeli sampah dari beberapa bank sampah. Limbah tersebut lalu diolah untuk dijadikan tas, topi, atau sekadar aksesori kecil. ”Tanpa beli tas branded yang mahal, tetap bisa tampil elegan dengan produk daur ulang,” katanya.

Nana Heri Rustaman, tutor dalam pelatihan daur ulang sampah, mengatakan, banyak perempuan yang menjadikan produk daur ulang sebagai bagian dari gaya hidup. Tidak terkecuali di Gresik. ”Banyak yang suka (produk daur ulang, Red),” ucapnya. ( adi/c11/dio)

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? TERBATAS: Nana Heri Rustaman (dua dari kiri) bersama anggota komunitas Sakinah Craft menunjukka­n olahan limbah rumah tangga.
ADI WIJAYA/JAWA POS TERBATAS: Nana Heri Rustaman (dua dari kiri) bersama anggota komunitas Sakinah Craft menunjukka­n olahan limbah rumah tangga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia