Jawa Pos

Berat untuk Bangkit

-

GRESIK – Madura United sedang berada dalam laju positif. Dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu selalu meraih kemenangan. Bahkan, mereka mampu mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol.

Hal itu menjadi modal berharga menjelang laga kontra Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, malam ini. Pelatih Madura United Gomes de Olivera tentu ingin laju positif anak asuhnya terus berlanjut.

Pria asal Brasil tersebut berharap timnya berada di posisi ketiga pada akhir musim nanti. Saat ini, Madura United masih menempati posisi kelima dengan 45 poin. Mereka terpaut tiga angka dari tim peringkat ketiga PSM Makassar.

’’ Untuk mencapai target (posisi ketiga), kami wajib meraih poin penuh,” ujarnya di Stadion Petrokimia kemarin. Dalam laga kali ini, Madura United belum bisa diperkuat mesin golnya, Peter Odemwingie. Pemain asal Nigeria tersebut masih berkutat dengan cedera. Itu berarti sudah tujuh pertanding­an beruntun mantan striker Stoke City tersebut absen membela klubnya.

Meski demikian, Gomes tak cemas. Sebab, selama Peter Odemwingie absen, Greg Nwokolo tampil apik. Total, dalam enam laga terakhir, mantan striker Persija itu sudah mencetak empat gol. ’’Saya bakal mempertaha­nkan skuad saat mengalahka­n Sriwijaya lalu. Kondisi anak- anak makin bagus,” lanjutnya. Kondisi sebaliknya terjadi pada tuan rumah. Persegres baru saja menelan kekalahan besar 1-5 oleh PSM Makassar pekan lalu. Komposisi tim juga tak utuh dalam laga kali ini. Sebab, sang ujung tombak, Patrick da Silva, dipastikan absen. Pemain asal Brasil itu mengalami gangguan pada otot paha. ’’Besok (hari ini) Patrick menjalani terapi untuk proses penyembuha­n,” kata Hanafi, kepala staf teknis Persegres. Absennya Patrick membuat stok lini depan Persegres menipis. Sebab, Komarudin juga tak bisa tampil lantaran terkena akumulasi kartu.

Praktis, striker yang tersisa hanya Gufroni Al Maruf. Padahal, penampilan Gufroni kurang meyakinkan. Tampil dalam 11 laga, dia belum mengemas satu gol pun. ’’Nanti Roni (Gufroni) akan menggantik­an posisi Patrick sebagai ujung tombak,” lanjut Hanafi.

Di lini belakang, bek asal Serbia Sasa Zecevic dipastikan kembali tampil setelah absen dua laga karena cedera. ’’Untuk kiper, Satria Tama masih menjadi andalan guna menjaga gawang tetap perawan,” pungkasnya.

Kondisi fisik pemain Persegres juga kurang bagus. Sebab, anak asuh Kusairi itu baru melakoni latihan kemarin sore. Padahal, malam ini penggawa Persegres harus bentrok. Mereka baru tiba di Gresik pada Sabtu ( 23/ 9) setelah bertandang ke Makassar.

Minimnya persiapan, menurut Hanafi, bukan masalah berarti. Bahkan, pada laga kontra PSM pekan lalu, Persegres hanya melakukan latihan sehari sebelum laga dimulai. ’’Walaupun persiapan minim, anak-anak sudah siap tempur. Kami selalu optimistis,’’ katanya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ??
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia