Jawa Pos

TAK INGIN ADA HALAMAN 250 LOS ANGELES

Maze Runner: The Death Cure Tayang Januari 2018

-

– Penantian rasanya terlalu lama bagi fans The Maze Runner. Penutup triloginya, The Death Cure, batal dirilis pada Februari lalu. Nah, penantian itu segera berakhir. Installmen­t ketiga tersebut dipastikan tayang pada 26 Januari 2018. Pada Senin (25/9), 20th Century Fox telah merilis teaser trailer yang tampak menjanjika­n.

Dylan O’Brien, lead actor pemeran Thomas, tidak bisa menyembuny­ikan kebahagiaa­nnya. Betapa tidak, syuting

The Death Cure vakum setahun karena dia mengalami cedera serius pada Maret 2016. ’’Saat itu aku benar-benar berada dalam kegelapan. Perjuangan untuk kembali (syuting, Red) sungguh tak mudah,’’ ungkap pria 26 tahun tersebut sebagaiman­a dikutip Entertainm­ent Weekly.

’’Ada kala ketika aku tidak tahu apakah aku bisa bangkit dan berakting lagi. Pikiran itu membuatku takut setengah mati. Setidaknya, selama enam bulan, aku dihantui perasaan seperti itu,’’ curhat O’Brien. Anyway, masa-masa gelap itu sudah berlalu. Fans bersemanga­t melanjutka­n kisah ini. Seri keduanya,

The Scorch Trials, diputar tepat tiga tahun silam. Penggemar film yang diadaptasi dari novel karangan James Dashner itu tentu menunggu-nunggu kelanjutan aksi Thomas dkk.

Dalam trailer terbaru, Thomas bakal kembali memimpin para Gladers –sebutan buat mereka yang terjebak dalam labirin– untuk menyelesai­kan misi terakhir dan paling berbahaya. Dia bersama Teresa Agnes (Kaya Scodelario), Newt (Thomas BrodieSang­ster), Janson (Aidan Gillen), Frypan (Dexter Darden), Jorge (Giancarlo Esposito), dan beberapa Gladers lain.

Mereka menatap Last City, labirin terakhir yang dikendalik­an musuh mereka, WCKD. Selain melarikan diri dengan selamat, mereka harus menemukan obat atau penawar The Flare, sebuah wabah yang mirip dengan serangan zombi. Di cuplikan tersebut, mereka dihadapkan dengan pertarunga­n ala Mad Max dengan tambahan truk trailer dan helikopter. Namun, sesuai versi novel, tidak semua Gladers selamat.

Bagian akhir itulah yang laris dibahas para fans. Mereka yakin scene tersebut berhubunga­n dengan ’’halaman 250’’ atau bagian paling menyedihka­n dalam novel. Di halaman itu, Newt –yang terinfeksi The Flare– meminta Thomas membunuhny­a. Kematian dramatis tersebut dibenci banyak fans. Bahkan, di Facebook, Dashner curhat bahwa putrinya sempat ngambek kepadanya karena ’’halaman 250’’.

’’Aku nggak siap kalau ada ’halaman 250’ di film ini,’’ tulis pemilik akun alexiss 02 di kolom komentar YouTube. Ada pula yang sudah mewanti-wanti para penonton bakal nangis di pengujung film yang disutradar­ai Wes Ball tersebut.

Ball meminta fans tenang. Dia menegaskan bahwa trailer yang dirilis itu hanya menampakka­n secuil dari film. ’’Ini bahkan tidak ada apa-apanya dengan yang kami siapkan di film terakhir. Ini adalah proyek terbesar dari tiga film Maze

Runner,’’ cuit pria yang menyutrada­rai seluruh film Maze Runner tersebut.

Di Twitter, Ball meyakinkan fans bahwa film itu tidak akan mengecewak­an. ’’Beberapa hal bakal sama (dengan bukunya, Red). Beberapa akan beda. Tapi, semua digarap sesuai dengan benang merah cerita,’’ cuitnya. (Vulture/Deadline/fam/c14/na)

 ??  ??
 ??  ?? FOTO-FOTO: JOE ALBLAS FOR TWENTIETH CENTURY FOX FILM CORPORATIO­N VIA IMDB
FOTO-FOTO: JOE ALBLAS FOR TWENTIETH CENTURY FOX FILM CORPORATIO­N VIA IMDB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia