Jawa Pos

Grizzi Juga Buru Histori

-

MOTIVASI untuk bikin gol di Wanda Metropolit­ano tak hanya diusung Alvaro Morata. Antoine Griezmann pun ingin melakukann­ya. Apalagi, Grizzi –sapaan akrab Griezmann– dua pekan lalu sudah menorehkan histori di sana. Ya, saat Atletico Madrid menjamu Malaga (6/9), yang sekaligus menjadi seremoni pembukaan Stadion Wanda Metropolit­ano, nama Grizzi langsung tercatat sebagai pencetak gol pertama di kandang baru tim berjuluk Los Rojiblanco­s itu.

Dan dini hari nanti Wanda Metropolit­ano menjadi venue laga kandang pertama Atletico di Liga Champions. Apakah Grizzi bisa kembali menorehkan histori? ”Demi tempat terbaik selama saya bermain, saya akan terus melakukann­ya (mencetak gol, Red),” sebut Griezmann seperti dikutip di Mundo Deportivo.

Benar, striker berkebangs­aan Prancis tersebut selalu mencetak gol dalam dua kali laga kandang Los Rojiblanco­s. Setelah melakukann­ya ke gawang Malaga, akhir pekan lalu (23/9) dia kembali bisa mencetak gol ke gawang Sevilla di Wanda Metropolit­ano. Nah, jika dini hari nanti kembali membobol gawang Thibaut Courtois, pemain 26 tahun itu akan mengikuti jejak legenda Atletico Luis Aragones.

Sama seperti Griezmann, Aragones juga menciptaka­n gol dalam laga pertama Atleti di Estadio Manzanares yang kemudian berubah nama menjadi Vicente Calderon. Gol Aragones itu tercipta dalam laga menjamu Real Mallorca pada 30 April 1966. Lalu, berselang enam bulan kemudian, tepatnya 12 Oktober 1966, dia kembali melakukann­ya di Eropa. Kali ini Aragones menjebol gawang Malmoe pada babak 32 besar European Cup 1966–1967.

Nah, Griezmann punya bekal untuk mengikuti Aragones. Apalagi, dia sudah menjadi motor serangan Atletico selama bermain di Liga Champions. Terutama dalam dua musim terakhir. Dari 25 laga, 13 gol plus 3 assist mampu dia berikan untuk Atletico.

Overall, Griezmann sudah mencetak 16 gol dan 4 assist selama merasakan panasnya tensi persaingan memperebut­kan Si Kuping Lebar, sebutan trofi Liga Champions. (ren/c9/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia