Jawa Pos

Menjaga Spirit Morata

-

MADRID – Alvaro Morata meninggalk­an Real Madrid per 24 Juli lalu. So, momentum kedatangan­nya ke Madrid dini hari nanti langsung menyita perhatian fans dan media. Sebab, Morata pulang untuk menuntaska­n rasa penasaran. Penasaran? Ya, ketika masih membela Real Madrid dan Juventus, Morata belum pernah menikmati kemenangan di Vicente Cal deron pada ajang Liga Champions. Dia juga belum pernah membobol gawang Atletico di Liga Champions.

Namun, situasinya kini berbeda. Dini hari nanti, Morata datang bersama Chelsea. Dia juga tak melawat ke Vicente Calderon, melainkan Wanda Metropolit­ano, yang sejak pekan lalu resmi menjadi kandang baru Atletico. Apakah perubahan itu tetap membuat Morata menjadi pecundang? ’’ Saya pikir dia (Morata) akan cetak gol,’’ ungkap penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois dalam situs resmi klub. Agresivita­s Morata yang saat ini on fire dengan mencetak enam gol dari enam kali main di Premier League menjadi alasannya. Pada akhir pekan kemarin (23/9), dia juga mencetak

hat-trick pertamanya.

Motivasi Morata pun makin berlipat. Sebab, dengan menjebol gawang Jan Oblak, itu akan menjadi gol pertama Morata ke gawang Atletico. Courtois menyebut faktor itulah yang menjadi pemicu gairah bomber 24 tahun tersebut.

’’Dia sudah bermain banyak kontra Atletico. Jadi, baginya, ini akan menjadi laga besar,’’ kata kiper yang pernah membela Atletico dengan status pinjaman pada 2011–2014 itu. ’’Kami tahu dia striker top. Kami sudah paham kemampuann­ya,’’ tambahnya.

Sebaliknya, Courtois akan merasakan sambutan yang berbeda. Maklum, hingga kini dia masih menjadi idola fans Atletico. ’’Ini lebih dari persahabat­an. Kami bermain melawan rival dan ini akan menarik karena saya dan mantan teman saya di sana pun sama-sama ingin menang,’’ sebut Courtois yang baru kali ini menghadapi mantan klubnya.

Spirit Morata yang ingin membobol gawang Atletico didukung Cesc Fabregas. ’’Dia (Morata) datang ke Madrid lagi untuk menambah catatan historinya. Dan dia bakal melakukann­ya dengan bagus,’’ tutur Fabregas yang sudah sembilan kali bermain melawan Atletico ketika diwawancar­ai Onda Cero.

Total, ada lima pemain Spanyol yang dini hari nanti menghadapi Atletico. Selain Morata dan Fabregas, di sana ada Marcos Alonso, Pedro Rodriguez, dan Cesar Azpilicuet­a. Diego Simeone sebagai juru racik strategi Atletico pun waswas dengan ancaman lima pemain itu. ’’Chelsea bermain di sini dengan membawa pemain- pemain yan yang spektakule­r,’’ p puji El Cholo –julukan Si meone– dalam wawancara dengan

AS. (ren/ c19/

bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia