Jawa Pos

Berakhir Sudah Puasa Menang

-

CIBINONG – PS TNI akhirnya mengakhiri puasa kemenangan yang telah mereka alami dalam delapan pertanding­an sebelumnya atau sejak 30 Juli lalu ketika menang atas Semen Padang 2-1. Kemarin mereka menang atas tamunya, Mitra Kukar, 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

The Army –julukan PS TNI– lebih dahulu unggul pada menit ke-23 melalui gol bunuh diri Jorge Gotor. Kemudian, pada menit ke-38, Sansan Fauzi menggandak­an keunggulan. Mitra Kukar baru bisa memperkeci­l ketertingg­alan pada menit ke-62 melalui eksekusi penalti Marclei.

Tentu saja kemenangan itu sangat membanggak­an bagi pelatih Rudy Eka Priyambada yang menggantik­an Ivan Kolev. Rudy menilai, Abduh Lestaluhu dkk sudah mulai beradaptas­i dengan pola permainan yang diinginkan­nya. ’’Ini hasil bagus dari permainan bagus,’’ tegasnya.

Hasil itu lumayan membantu PS TNI. Setidaknya, sekarang bukan mereka tim yang paling dekat dengan zona degradasi. Mereka sekarang berada di posisi ke- 14 dengan unggul satu angka ( 29- 28) atas Semen Padang yang berada tepat di atas zona merah.

Di sisi lain, manajemen Mitra Kukar yang sekarang gusar. Keputusan memasang Yudi Suryata sebagai pelatih tidak juga meraih hasil maksimal. Sejak menggantik­an Jafri Sastra, performa klub berjuluk Naga Mekes tersebut bukannya membaik, namun malah menurun.

Yudi baru menangani Mitra Kukar dalam empat laga. Hasilnya, selalu kalah. Meski begitu, dia masih bisa berkilah. Alasan- nya, penyelesai­an akhir para pemain depannya bermasalah. ’’Kami sebenarnya punya banyak peluang yang seharusnya bisa dikonversi­kan menjadi gol. Tetapi, anak-anak terlihat kurang tenang saat peluang itu datang,’’ kata mantan pelatih Persis Solo itu. (ben/c4/ham)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? TUMBANG: Gelandang Mitra Kukar Momo Sissoko menekling pemain PS TNI Manahati Lestusen di Stadion Pakansari kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS TUMBANG: Gelandang Mitra Kukar Momo Sissoko menekling pemain PS TNI Manahati Lestusen di Stadion Pakansari kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia