Jawa Pos

Marcus/Kevin Incar Denmark Open

-

JAKARTA – Sepanjang 2017 ini, ganda putra Indonesia masih menjadi tumpuan PP PBSI di pentas bulu tangkis dunia. Mengacu raihan gelar, tahun ini skuad asuhan Herry Iman Pierngadi itu menyumbang­kan empat gelar di turnamen superserie­s/superserie­s premier dan tiga gelar di grand prix/ grand prix gold.

Potensi tersebut akan terus dipertahan­kan menuju serangkaia­n turnamen di Eropa. Dua turnamen selevel grand prix dan dua lagi level superserie­s. Untuk itu, Herry I.P. sudah menyiapkan skema pemberangk­atan buat tim. Setidaknya, ada tiga skema yang disiapkan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang berada di jajaran 10 besar dunia harus turun di Denmark Open dan France Open. Dua turnamen tersebut merupakan event wajib buat mereka.

Selain itu, dua turnamen berlabel superserie­s tersebut cukup krusial demi menjaga asa menuju Superserie­s Masters Finals di Dubai 13 Desember mendatang. ’’Ganda putra pelatnas semua kami maksimalka­n,’’ ujar Herry I.P. kemarin (26/9).

Perhatian Herry I.P. juga diarahkan kepada Angga/Ricky. Sebab, pasangan itu belum memperliha­tkan performa terbaik. Terlebih, sebelum tampil di Japan Open lalu, Ricky mengalami cedera engkel.

’’Buat Ricky, dia harus memulihkan kakinya. Minggu ini su- dah mulai latihan lagi. Harapannya, mereka bisa masuk delapan besar,’’ beber pelatih ganda putra yang sudah mengantark­an sejumlah gelar buat Indonesia itu.

Pada tur Eropa kali ini, Kabidbinpr­es PP PBSI Susy Susanti mengingink­an ganda putra yang lain bisa memperbaik­i penampilan. ’’Hingga akhir tahun ini, saya kira semua pebulu tangkis pelatnas ingin membuktika­n diri untuk menuju Asian Games tahun depan,’’ urainya. (nap/c19/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia