Jawa Pos

Wuhan Open Gilas Unggulan

-

WUHAN – Ajang WTA Premier 5 Wuhan Open edisi 2017 yang saat ini berlangsun­g di Optics Valley Internatio­nal Tennis Centre, Wuhan, Tiongkok, begitu angker. Pada dua babak pertama, deretan petenis unggulan langsung pulang. Termasuk juara bertahan Petra Kvitova, juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Sloane Stephens, dan juara Toray Pan Pacific Open yang baru berakhir Minggu ( 24/ 9), Caroline Wozniacki.

Bukan hanya Stephens, finalis AS Terbuka musim ini lainnya, Madison Keys, kemarin dini hari juga tumbang di pertama. Jika Stephens takluk di tangan petenis tuan ruamh Wang Qiang dua set langsung 2-6, 2-6, Keys kemarin harus mengakui keunggulan rekan senegarany­a, yakni petenis kualifikas­i Varvara Lepchenko, 2-6, 6-7 (4).

’’Saya tidak bergerak dengan baik. Itu menjadi hari yang berat untuk saya,’’ ucap Stephens dilansir

Kekalahann­ya tersebut tercatat menjadi kekalahan pertama seorang juara

di pertanding­an pertamanya setelah merengkuh trofi sejak 2005. Saat itu yang mengalami adalah juara Wimbledon 2005 Venus Williams.

Sebelumnya, juara bertahan Kvitova yang juga kampiun Wuhan Open edisi 2014 lebih dulu takluk di tangan petenis tuan rumah Peng Shuai. Petenis Republik Ceko itu sudah berjuang keras. Namun, dia tetap harus mengakui keunggulan Shuai setelah berjibaku selama 3,5 jam di lapangan. Kvitova takluk 6-7(7), 7-6(5), 6-7(3).

Yang paling anyar, kemarin malam juara Toray Pan Pacific Open Caroline Wozniacki juga menyusul tumbang. Petenis Denmark tersebut takluk di tangan petenis kualifikas­i Yunani Maria Sakkari dua set langsung 5-7, 3-6.

Bukan hanya itu deretan namanama top yang takluk di tangan lawan pada pertanding­an pertamanya di Wu

han Open. Sebelumnya, unggulan kedua Simona Halep, mantan satu dunia Angelique Kerber (Jerman), serta unggulan kelima asal Inggris Johanna Konta lebih dulu harus angkat koper dari ajang tersebut.

Halep pada pertama takluk di tangan petenis Rusia Daria Kasatkina dua set langsung 2-6, 1-6. Selanjutny­a, Kerber dan Konta masing-masing takluk dari petenis Prancis Caroline Garcia (6-3, 3-6, 1-6) serta petenis Australia Ashleigh Barty 0-6, 6-4, 6-7(3).

Pada saat para unggulan itu tersungkur, unggulan teratas Garbine Muguruza mampu mengatasi keadaan. Petenis Spanyol tersebut melaju ke babak berikutnya setelah mengatasi perlawanan Lesla Tsurenko (Ukraina). Muguruza lolos dengan kemenagnan 6-4, 6-4. Hasil positif itu menjadi angin segar buat Muguruza untuk terus mempertaha­nkan posisi teratas di peringkat WTA (asosiasi tenis putri). Berdasar rilis WTA Senin (25/9), dia unggul 50 poin saja dari Halep di posisi kedua.

(irr/c22/ady)

 ??  ?? game Associated Press. grandslamd­igrand slam
game Associated Press. grandslamd­igrand slam
 ??  ?? grand slam game ranking
grand slam game ranking

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia