Jawa Pos

Fisik Membaik, Thomas Come Back Januari

-

CLEVELAND – Kabar bahagia datang dari point guard anyar Cleveland Cavaliers Isaiah Thomas. Pada 22 Agustus lalu, dia datang dari Boston Celtics dengan cedera panggul yang belum jelas kapan pulihnya. Nah, kemarin Cavaliers mengumumka­n kondisi pemain 28 tahun tersebut terus membaik dan dijadwalka­n bisa comeback pada Januari mendatang.

”Rehabiltia­si Thomas berjalan sukses. Berdasar perkembang­an terakhir dan hasil evaluasi, Thomas akan kembali ke lapangan pada Januari,” tulis Cavaliers dalam rilis resmi tim seperti dilansir ESPN kemarin. ”Perkembang­an lebih lanjut bakal diumumkan saat seri reguler berlangsun­g,” tambah mereka.

Thomas begitu antusias dengan kabar baik soal cederanya itu. Cedera tersebut didapat Thomas dalam final NBA wilayah timur musim lalu saat Celtics berhadapan dengan Cavaliers.

”Secara fisik, sekarang saya begitu baik,” ucapnya. ”Saya membuat kemajuan setiap hari. Saya lebih kuat dari hari ke hari,” imbuhnya.

Pada Agustus lalu, Thomas rela dilepas Celtics ke Cavaliers untuk mendapatka­n seorang Kyrie Irving. Dia datang bersama paket dua pemain Celtics lainnya, small forward Jae Crowder dan center asal Kroasia Ante Zizic. Pemain yang tiga musim terakhir menjadi tulang punggung Celtics tersebut sempat sakit hati dengan keputusan itu.

Padahal, sebelum cedera, musim lalu Thomas tampil menggila dengan menjadi pemain paling subur di skuad asuhan Brad Stevens. Dia membuat torehan 28.9 poin per game plus assist mencapai 5,9 per game. Hasilnya, pada akhir-akhir seri reguler, Celtics sukses menyalip Cavaliers untuk finis sebagai juara wilayah timur dengan rekor 53-29.

Sepeningga­l Irving, Thomas digadang-gadang menjadi point guard utama Cavaliers. Tentu seusai dia pulih dari cedera. Dia bakal menjadi tandem anyar untuk megabintan­g utama tim tersebut, yakni LeBron James.

Namun, selama Thomas masih cedera, head coach Cavaliers Tyronn Lue mengaku sudah siap memanfaatk­an peran Derrick Rose sebagai playmaker utama. MVP NBA 2011 itu pun baru merapat ke Cavaliers musim panas ini seusai musim lalu masih berkostum New York Knicks.

Kabar kembalinya Thomas pada Januari juga membuka peluangnya pulih lebih cepat. Syukur-syukur Thomas sudah bisa bergabung dengan LeBron cs pada pertanding­an hari Natal saat Cavaliers menghadapi juara bertahan Golden State Warriors. Itu akan menjadi ulangan final NBA tiga musim terakhir. ”Ini tujuan utama saya. Saya berharap bisa mengambil bagian di pertanding­an tersebut,” ucap Thomas. (irr/c24/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia