Jawa Pos

Pejabat Baru Langsung Tancap Gas

-

SURABAYA – Tiga pejabat di jajaran Polda Jatim resmi dilantik kemarin (26/9). Mereka diharapkan bisa segera nyetel dengan tugas barunya. Terutama menghadapi pilkada serentak tahun depan.

Mereka yang mengemban tugas baru adalah AKBP Sutrisno H.R. yang menjabat Kapolres Tuban. Sebelumnya, dia bertugas sebagai Kasatintel­kam Polrestabe­s Surabaya. AKBP Fadli Samad (mantan Kapolres Tuban) menempati pos baru sebagai Kapolres Probolingg­o. Lalu, mantan Kapolres Probolingg­o AKBP Arman Asmara Syarifuddi­n menjabat Wadir Reskrimsus Polda Jatim.

Tiga pejabat tersebut sudah tidak asing lagi dengan kondisi di Jatim. Karena itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berharap mereka bisa langsung tancap gas. ’’Hanya perlu penyesuaia­n sedikit, jadi tidak ada alasan untuk berleha-leha,’’ tutur Machfud.

Jika tidak demikian, mantan Kadiv TI Mabes Polri tersebut menegaskan tak segan merekomend­asikan pencopotan. Sebab, mutasi akan terus bergulir. ’’Mungkin tidak lama lagi mutasi Kapolres akan dilaksanak­an,’’ ungkapnya.

Machfud menggarisb­awahi, para pejabat baru, khususnya Kapolres, harus selalu bersemanga­t. Jangan ada kesalahan. Dengan begitu, fungsi membantu Kapolda bisa terlaksana dengan baik.

Kapolres Tuban yang baru, AKBP Sutrisno, mengucapka­n terima kasih atas kepercayaa­n yang diberikan. Namun, dia mengaku tetap membutuhka­n arahan dan bimbingan. Sebab, dia kali pertama menjabat Kapolres.

Dia mengaku, ada yang akan ditiru dari Machfud. Terutama terkait dengan kedekatan antara pimpinan dan anak buah. Menurut dia, kedekatan yang dibangun Machfud bisa membangun kekuatan dan harmoni di internal. ’’Saya juga terinspira­si dengan banyaknya pembanguna­n yang dilakukan Pak Kapolda,’’ jelasnya.

Senada dengan Sutrisno, Wadirkrims­us yang baru, AKBP Arman Asmara Syarifuddi­n, mengaku bersyukur dengan jabatan barunya. Dia berharap bisa mendapatka­n support dari pihak terkait. (aji/c20/fal)

 ??  ??
 ?? HUMAS POLDA JATIM ?? SELAMAT BERTUGAS: AKBP Arman Asmara Syarifuddi­n (kiri), AKBP Fadli Samad, dan AKBP Sutrisno H.R. resmi menempati pos baru kemarin (26/9). Foto kanan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin pelantikan di mapolda.
HUMAS POLDA JATIM SELAMAT BERTUGAS: AKBP Arman Asmara Syarifuddi­n (kiri), AKBP Fadli Samad, dan AKBP Sutrisno H.R. resmi menempati pos baru kemarin (26/9). Foto kanan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin pelantikan di mapolda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia