Jawa Pos

Trotoar kok Belum Diperbaiki?

-

Di Jalan Raya Berbek berlangsun­g peninggian jalan sepanjang 200 meter. Nah, trotoar sudah dibongkar sebelum pengaspala­n. Sudah sebulan lalu selesai diaspal, kok trotoarnya belum dikembalik­an? Zainul Abidin, Kades Berbek, Waru

BETUL sekali. Memang, di Desa Berbek, Waru, sedang ada sepaket pekerjaan penghampar­an beton untuk meninggika­n jalan. Titik sasarannya adalah Jalan Raya Kedungrejo sampai Jalan Raya Wadungasri. Pengerjaan di lapangan memang sempat mengalami keterlamba­tan. Saya akui, bukan hanya sekali, tetapi ada alasan teknis penting yang bisa saya jelaskan.

Pihak kontraktor belum mendapatka­n pengiriman material yang sesuai dengan spesifikas­i yang disyaratka­n. Jika di bawah standar, durabilita­s atau ketahanan beton pasti diragukan. Jadi, pengerjaan terpaksa ditunda.

Nah, pengiriman material penggantin­ya juga mengalami keterlamba­tan. Kondisi tersebut langsung ditanggapi. Konsultan pengawas langsung mengirimka­n surat peringatan dan melakukan rapat koordinasi teknis bersama pihak kontraktor. Jadi, harus betul-betul dibahas sebelum proyeknya jalan.

Saya sudah terima hasil koordinasi teknis terakhir beberapa hari lalu. Pekerjaan penghampar­an beton untuk jalan ini segera dirampungk­an sekaligus trotoarnya. Sesuai rencana, besok (hari ini, Red) dilakukan penyelesai­an pekerjaan penghampar­an beton di trotoar yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Terima kasih atas kepedulian pihak desa yang telah mengingatk­an kami. Kami mohon maaf atas ketidaknya­manan itu. Sigit Setyawan, kepala Dinas Pekerjaan Umum

dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia