Jawa Pos

Untaian Romantis Gaya Victoria

-

MENJADI bintang dalam sebuah pesta adalah idaman semua perempuan. Sisi perempuan yang lekat dengan kelembutan dan keromantis­an memengaruh­i gaya berpakaian. Hal tersebut membuat desainer Idayati menciptaka­n baju pesta bertajuk Romantica Femenina. Perempuan cantik nan romantis.

Perempuan 35 tahun itu membagi rancangan ke dalam tiga sekuel. Merah dan putih. Berani dan lembut. Pada gaun rancangan yang berwarna merah, Ida –sapaan Idayati– membuat siluet berani dengan tile warna kulit yang membentuk potongan dada rendah.

Tone warna yang dipilih merah hati. Gaun panjang tersebut membentuk tubuh dengan taburan bunga-bunga dari bordir. Selain sebagai hiasan, detail itu sengaja dihadirkan untuk menonjolka­n dan menutupi bagian-bagian kewanitaan.

’’Saya membuat bagian bokong lebih bervolume dengan kerut,’’ tambah salah seorang pengajar Alvera Fashion and Creative tersebut kala ditemui di Pakuwon Mall beberapa waktu lalu.

Sementara untuk gaun putih, Ida menyiratka­n kesan perempuan dengan kelembutan­nya. Gaun itu memiliki potongan A-line dengan ekor melebar. Kerah turtle membuat busana terkesan bergaya zaman Victoria.

Busana itu berbahan ringan dan tembus pandang. Hal tersebut menciptaka­n dramatisas­i ketika rok menyibak saat angin berembus. Warna putih dari kain organdi dan tile bermotif jaring dihiasi taburan mutiara, payet, serta batuan kaca. (esa/ c22/ nda)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia