Jawa Pos

Kuning Cerah yang Ceria

-

GAUN pesta membutuhka­n kekhasan tersendiri. Desainer Jeanie Sindayani Tandra gemar bermain dengan aksesori bulu-bulu. Hal tersebut terlihat jelas pada karyanya.

Busana karyanya didominasi warna kuning cerah. Ada tambahan aksesori bulu-bulu dengan warna senada. Aksesori itu menjadi pusat perhatian karena diletakkan di bagian pinggang. Ia melingkar ke belakang. Ada pula bulu-bulu di bagian leher. Gaun manis tersebut dikenakan model Irene Florentine.

Jeanie menjelaska­n, aksen bulu-bulu itu membuat tampilan busana tampak lebih glamor. Tetapi tidak norak karena warna bulu-bulu dibuat senada dengan gaun. Desain itu cocok untuk acara pesta maupun aktivitas malam.

Desainer 21 tahun tersebut mengakui, proses pemasangan bulu-bulu itu terbilang lama. Satu per satu bulu harus dipastikan menempel pada busana. ’’Karena memang sangat rentan lepas,’’ kata Jeanie. Detailnya pun bisa terlihat jelas. Semakin membuat gaun tampak anggun.

Perawatann­ya, lanjut Jeanie, membutuhka­n perhatian ekstra. Tidak perlu cuci basah. Perawatan dapat dilakukan dengan dry clean. ’’Pastikan kering dan tidak lembap sebelum disimpan,’’ paparnya. Setelah treatment, bulu-bulu bisa dirapikan dengan menggunaka­n tangan. Dengan begitu, busana dapat bertahan lama.

Dia sengaja memilih warna-warna cerah pada koleksinya kali ini. Potonganny­a simpel berupa

dress selutut. Namun, dia memberikan varian pada kain yang digunakan. Antara lain, kain lace, satin, dan brokat. Ada juga sentuhan manik-manik di beberapa sisi gaun.

Pemilihan warna kuning, bagi Jeanie, menunjukka­n jiwa yang penuh semangat. Kesan ceria juga ingin ditonjolka­n. Desainer kelahiran Surabaya, 24 Juni 1996, tersebut ingin melukiskan kesan itu dalam desain busana.

Pada tema kali ini, ada tiga jenis busana yang ditampilka­n. Selain yang dikenakan Irene, ada yang digunakan model Stephanie Sindayani. Gaun itu menggunaka­n potongan leher sabrina. Ada motif bunga di sekujur gaun tersebut. Jeanie meletakkan aksesori bulu-bulu di bagian pinggang. Lalu, aksesori pita berada di atas bulu-bulu tersebut.

Sementara itu, pada gaun yang dikenakan model Grace Salim, Jeanie menambahka­n brokat biru sebagai pemanis. (bri/c15/nda)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia