Jawa Pos

Gawai Premium Masih Stabil

-

JAKARTA – Produsen alat komunikasi, tampaknya, tak ragu menggenjot produk di segmen premium. Alasannya, pasar di segmen tersebut masih stabil dan ramai peminat.

Salah satunya Samsung Electronic­s Indonesia yang meluncurka­n Galaxy Note 8 dan meresmikan Galaxy Internatio­nal Experience Store di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, kemarin (29/9).

Penjualan perdana untuk Galaxy Note 8 dilakukan Samsung di dua kota sekaligus, yakni Jakarta dan Surabaya. ”Sambutanny­a di luar ekspektasi. Kami tidak bisa menyebut detail angkanya, tapi ini merupakan pre-order terbanyak sepanjang sejarah Samsung Indonesia,” terang IM Marketing Director Samsung Electronic­s Indonesia Vebbyna Kaunang.

Pemesanan Galaxy Note 8 tersebut mengunggul­i Galaxy Note 5 dan bahkan Samsung S8. ”Pengguna Note ini memang paling loyal. Jadi update baru selalu ditunggu,” ujarnya.

Booth Samsung di Ground Floor Lotte Shopping Avenue dipadati pengunjung sejak pukul 09.30 WIB. Pembeli pertamanya adalah Zulfikar, 51, asal Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Selain consumer launch Galaxy Note 8, Samsung meresmikan Galaxy Internatio­nal Experience Store (GIES) terbesar se-Asia Tenggara. ”Konsumen Samsung ternyata tidak hanya butuh store untuk membeli produk, tapi juga tempat untuk mengeksplo­rasi teknologi dan berbagai permasalah­an gadgetnya,” ucap Chief Operating Officer Erajaya Retail Group JW Kim.

Samsung optimistis store tersebut mampu mengukuhka­n posisi Samsung sebagai market leader di segmen smartphone premium. ”Pasar smartphone premium mengambil porsi 15 persen dari total market. Sementara Samsung memiliki 70 persen market share. Prediksiny­a, market premium akan terus tumbuh,” jelas Vebbyna. (agf/c21/noe)

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? PERDANA: Pengunjung melakukan unboxing Samsung Galaxy Note 8 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, kemarin. Samsung berupaya menguasai segmen premium dengan S8 dan Note 8.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS PERDANA: Pengunjung melakukan unboxing Samsung Galaxy Note 8 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, kemarin. Samsung berupaya menguasai segmen premium dengan S8 dan Note 8.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia