Jawa Pos

Polisi Tembak Jambret Kelas Kakap

-

NGAWI – Berakhir sudah aksi kejahatan Bian Bustemi. Itu terjadi setelah bandit jalanan yang menjabret di 19 tempat kejadian perkara (TKP) di Ngawi dan Magetan tersebut dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polres Ngawi. Dalam penangkapa­n itu, pria asal Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi, tersebut dihadiahi timah panas di betis kanan sekitar pukul 11.30 Jumat lalu (13/10) lantaran mencoba kabur.

Penangkapa­n itu berawal dari laporan Fitri Wahyunings­ih, korban penjambret­an yang dilakukan Bian di Jalan Raya Ngawi–Maospati, Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi, sekitar pukul 18.00 pada 7 Agustus lalu. Dalam laporan tersebut, korban membeberka­n ciri-ciri pelaku lengkap dengan sepeda motor Honda Beat merah. ’’Ciri-ciri pelaku penjembret­an digambarka­n oleh korban kepada petugas penyidik,’’ ujar Kasubaghum­as Polres Ngawi AKP Eko Setyo Martono.

Saat melintas di Jalan Ir SukarnoHat­ta, petugas tidak sengaja bertemu dengan pengendara sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan oleh korban. Saat hendak dihadang, ternyata Bian berusaha kabur. Tembakan peringatan dari petugas tidak dihiraukan. Tidak ingin sasarannya kabur, petugas terpaksa menghadiah­kan timah panas tepat di betis kanan tersangka. Bian tersungkur.

Dari tangan Bian, petugas mengamanka­n sejumlah barang bukti hasil curian. Sebagian besar handphone dan dompet milik korban-korbannya. Petugas juga mengamanka­n sepeda motor Honda Beat nopol AE 6817 MV yang digunakan pelaku saat beraksi.

Barang=barang bukti itu diamankan di Mapolres Ngawi untuk pengungkap­an kasus di TKP lainnya. ’’Kami cocokkan dengan LP (laporan, Red) yang masuk,’’ tuturnya.

Menurut dia, pelaku menyasar perempuan yang berkendara sendirian. Pelaku mempersiap­kan aksi dengan menutup nopol sepeda motornya menggunaka­n lakban. Tidak jarang dia mengenakan penutup wajah.

Saat korbannya melintas, dia beraksi dengan menarik paksa tas atau barang berharga. ’’Duitnya untuk foya-foya, beli onderdil motor, modifiasi, dan kebutuhan sehari-hari,’’ jelasnya. (odi/ota/c4/end)

 ??  ?? JAWA POS RADAR NGAWI BERHASIL: Tim Buser Polres Ngawi meringkus Bian, penjambret ulung.
JAWA POS RADAR NGAWI BERHASIL: Tim Buser Polres Ngawi meringkus Bian, penjambret ulung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia