Jawa Pos

Bekal untuk Redam Tottenham

-

MADRID – Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain ini menjadi sosok yang paling lega setelah laga di Coliseum Alfonso Perez tadi malam. Lega. Pasalnya, sebelum lawatan ke markas Getafe tersebut, dua pemain ini belum punya koleksi gol di La Liga. Nah, tadi malam, keduanya sama-sama pecah telur.

Benzema yang absen sejak giornata kedua lalu (28/8), membuka keran golnya pada menit ke-39. Bagi Benzema, gol tadi malam menunjukka­n kalau Getafe termasuk salah satu lawan favoritnya. Dalam 13 pertemuan dengan Getafe, Benzema menang 12 kali dan menyarangk­an delapan gol. Setelah gol Benzema, Getafe sempat membuat tegang Madridista melalui gol balasan Jorge Molina (56’). Gol ini sempat menuai kontrovers­i. Mantan wasit La Liga Andujar Oliver menilai, kalau posisi Molina sebelum membobol gawang Kiko Casilla sudah offside. ‘’Dia (Molina) sudah offside. Gol itu harusnya dianulir wasit,’’ kecam Oliver kepada Radio Marca.

Nah, momen yang ditunggutu­nggu fans Real akhirnya tiba pada menit ke-85. Yakni, gol lewat kaki Cristiano Ronaldo. Gol tersebut tak hanya menjadi penentu kemenangan tim tamu. Tapi, sekaligus mengakhiri kebuntuan Ronaldo di La Liga.

Di sisi lain, hasil ini bisa menjadi modal positif Real sebelum menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champions Rabu mendatang (18/10). Real diharapkan tampil lebih bugar pada laga tersebut. Sebab, pada laga tadi malam, entrenador Zinedine Zidane sengaja menyimpan sejumlah pemain kunci. Raphael Varane dan Casemiro tak masuk daftar pemain yang dibawa ke kandang Getafe. Kemudian Luka Modric dan Isco hanya menjadi cadangan. (dra/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia