Jawa Pos

Kebo Menuju 100 Kebobolan

-

BEKASI – Luar biasa Persegres Gresik United. Tinggal 19 kebobolan lagi, mereka akan mencatatka­n diri sebagai tim yang kebobolan 100 gol dalam satu musim kompetisi di Liga 1. Dengan tren kebobolan mereka saat ini, rekor tersebut sangat mungkin tergapai dalam sisa lima pekan.

Ya, apalagi sudah tidak ada lagi harapan bagi mereka di Liga 1. Sebab, nasib mereka sudah dipastikan degradasi ke Liga 2. Kebetulan juga, dalam lima laga terakhir, mereka kebobolan 24 gol. Termasuk ketika dibantai Persija Jakarta 0-5 di Stadion Patriot, Bekasi, kemarin.

Rudi Widodo mencetak dua gol bagi tuan rumah pada menit ke-42 dan 62. Disusul mantan pemain Persegres yang kini berseragam Macan Kemayoran –julukan Persija– Fitra Ridwan (55’). Setelah itu, dua gola dari dua penggawa asingnya, Rohit Chand (67’) dan eksekusi pinalti Bruno Lopes (79’).

Pelatih Persegres Hanafi mengatakan, memang timnya kalah kualitas jika dibandingk­an dengan Persija. Dikatakan, timnya bisa kebobolah lebih dari lima gol jika kiper cadangan Fitrul Dwi Rustapa tidak bermain gemilang di babak pertama. ”Fitrul luar biasa. Kalau tidak ada dia, bisa lebih banyak kebobolan,’’ ungkapnya.

Hanafi mengatakan sengaja tidak memainkan Satria Tama. Dia tidak ingin Satria yang karirnya sedang naik kebobolan banyak gol dalam satu pertanding­an. Apalagi, bek Sasa Zecevic tidak bisa tampil di lini belakang. ’’Biar mental Satria bisa terus terjaga untuk timnas,’’ jelas mantan pelatih Perseru Serui itu.

Di sisi lain, Persija sangat bangga. Itu kali pertama musim ini Bambang Pamungkas dkk mencetal 5 gol dalam satu laga di kandang. ’’Kami main bagus hari ini (kemarin, Red), pressing, marking, dan finishing. Kemenangan ini untuk suporter yang sudah mendukung kami selama ini,’’ ujar pelatih Persija Stefano Cugurra.

Dia juga tidak lupa memuji Fitra yang bermain mengagumka­n kemarin. Walau harus menghadapi mantan timnya, Fitra membuktika­n bagaimana menjadi pesepak bola profesiona­l. ’’Dia selalu kerja keras, setiap laga selalu maksimal. Fitra sudah banyak bantu untuk tim,’’ sambungnya. (rid/c4/ham)

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? PEMBANTAIA­N: Para pemain Persija merayakan gol yang dicetak Rudy Widodo pada menit ke42 ke gawang Persegres di Stadion Patriot, Bekasi, kemarin.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS PEMBANTAIA­N: Para pemain Persija merayakan gol yang dicetak Rudy Widodo pada menit ke42 ke gawang Persegres di Stadion Patriot, Bekasi, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia