Jawa Pos

Ganda Putri Berjaya di Belanda Terbuka

-

ALMERE – All Indonesian finals tersaji pada nomor ganda putri Dutch Open Grand Prix 2017. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini dan Della Destiara Haris/ Rizki Amelia akan berebut gelar juara di Topsportce­ntrum, Almere, Belanda, hari ini.

Pada semifinal kemarin (14/10), Della/Rizki mengalahka­n Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (Malaysia) 21-8, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menang atas Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) 21-9, 21-11. ’’Sejak awal, saya memasang mereka untuk bisa masuk final, dan ini terwujud,’’ kata Eng Hian, pelatih ganda putri, saat dihubungi Jawa Pos tadi malam.

Bagi Della/Rizki, ini menjadi final kedua mereka di turnamen grand prix. Sebelumnya, mereka menembus partai puncak Vietnam Open 2017 dan kalah oleh pasangan Thailand Chayanit Chaladchal­am/Phataimas Muenwong. Sementara itu, bagi duet Anggia/Ketut, ini kali pertama mereka menembus final setelah sebelumnya lolos semifinal Indonesia Open Superserie­s Premier.

’’Secara teknik dan kemampuan individu, anakanak tidak punya gap jauh dengan pebulu tangkis dunia. Kalau di Belanda ini memang mereka masih mengatasi. Tapi, di level yang lebih tinggi masih jadi problem,’’ kata Eng Hian.

Ketut mengaku sempat ada beban main sebagai unggulan pertama. Terlebih, Dutch Open kali ini merupakan turnamen pertama yang menempatka­n mereka sebagai seeded nomor satu. Ketut dan Anggia mempelajar­i permainan lawan dari video. ’’Kami bermain sabar. Pola main kami malah membuat lawan ngikutin ritme kami,” tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, satu-satunya ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, masih menjalani semifinal melawan Takuto Inoue/ Yuki Kaneko (Jepang). (nap/c17/ca)

 ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ?? APRESIASI POSITIF: Menpora Imam Nahrawi (kiri) bermain tenis meja melawan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin pada acara pembukaan Kapolda Jatim Cup 2017 di DBL Arena, Surabaya, kemarin.
ZAIM ARMIES/JAWA POS APRESIASI POSITIF: Menpora Imam Nahrawi (kiri) bermain tenis meja melawan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin pada acara pembukaan Kapolda Jatim Cup 2017 di DBL Arena, Surabaya, kemarin.
 ?? PBSI ?? MODAL KUAT: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani melangkah ke final Dutch Open.
PBSI MODAL KUAT: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani melangkah ke final Dutch Open.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia