Jawa Pos

Makin Seru, Unggulan Berguguran

-

SURABAYA – Persaingan pada hari kedua Kejuaraan Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017 kemarin semakin sengit. Beberapa unggulan berguguran. Di nomor tunggal putri umum, Gustin Dwijayanti (Trimitra Sidoarjo) harus mengakhiri kiprah lebih awal. Peraih medali perunggu SEA Games 2017 di nomor ganda putri itu tumbang 0-3 oleh Aisyah (Sukun).

Kejutan juga terjadi di nomor tunggal putra umum. David Jacobs gagal melangkah ke babak 16 besar setelah kalah 0-3 oleh Sarayut Tancharoen asal Thailand.

Meski begitu, sejumlah andalan Indonesia masih bertahan. Sebut saja Akhmad Dahlan dan Ficky Supit. Dahlan menang 3-0 atas pemain Filipina Zoren Patrick. Di pul 40, Dahlan juga menumbangk­an Nanda (Rajawali) dan Gatot Subroto (Ditlantas Polda Jatim) dengan skor 3-0. Sementara itu, Ficky menang 3-0 atas Arif (Kemenkeu) dan A. Sudarmadji (Banyuwangi). Dahlan dan Ficky akan bertemu pada babak 16 besar hari ini.

Langkah beberapa pemain asing belum terbendung. Pemain asal Singapura Li Hu yang membela Pelindo 2 menumbangk­an Made Ari asal PTMSI Klungkung. Lalu, Phak Phom asal Thailand menang atas Galih (Bromo) dengan skor 3-0.

Perhelatan hari kedua kemarin dimeriahka­n dengan pertanding­an ekshibisi antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melawan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Imam mengaku sangat senang karena bisa menghadiri acara tersebut. Menurut dia, ajang itu sangat bagus untuk regenerasi atlet tenis meja. Dia berharap kejuaraan tersebut diselengga­rakan sampai tahun-tahun berikutnya.

’’Tidak ada prestasi tanpa partisipas­i, tidak ada prestasi tanpa kompetisi, dan tidak ada harga diri tanpa pengorbana­n. Ini langkah yang bagus untuk membina atlet tenis meja. Ajang ini pasti ditunggu-tunggu oleh atlet muda,” kata Imam. (dit/c18/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia