Jawa Pos

Indonesia Pastikan Satu Gelar

-

FINAL Kejuaraan Tenis Junior ITF Widjojo Soejono 2017 nomor ganda putra kelompok usia 18 tahun menjadi milik Indonesia. Dua pasangan tuan rumah bakal berebut gelar juara di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, hari ini. Yakni, Bagus Laksono Setyadi/Rindosa Wijaya melawan Ari Fahresi/Iswandaru Kusumo Putro.

Di nomor tunggal putri, gelar juara diperebutk­an dua petenis Tiongkok. Yakni, Na Dong dan Zongyu Li. Di semifinal, Na Dong menumbangk­an rekan senegarany­a, Mingqiao Yang, dengan skor 3-6, 0-6. Sedangkan Zongyu Li mengalahka­n wakil Indonesia Carolina Martha Sanjaya 6-1, 6-1.

Direktur Turnamen Didik Utomo Pribadi mengatakan, petenis Indonesia memang kerap tampil inkonsiste­n. ’’Salah satu tujuan kejuaraan ini adalah memantau petenis muda. Dengan hasil kejuaraan, kami akan lakukan evaluasi seperti apa potensi yang dimiliki,’’ kata pria yang juga sekretaris umum Pengprov Pelti Jawa Timur itu.

Di nomor tunggal putra, Oded Muhammad Arazza menjadi tumpuan Indonesia meraih gelar. Dia akan menghadapi petenis India Sai Karteek Reddy Ganta. Di nomor ganda putri, duet Putri Sanjungan Insani/Samantha Nanere bakal bersua Na Dong/Mingqiao Yang dari Tiongkok.

Sementara itu, seluruh pertanding­an di kelompok usia 16 tahun sudah selesai digelar kemarin. Di nomor tunggal putri, Alya Aprilia keluar menjadi juara setelah mengalahka­n Desak Cantika dengan skor 6-2, 6-3. (dit/c17/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia