Jawa Pos

Baru Dua Parpol Beres

-

GRESIK – Para komisioner KPU Gresik bakal lembur. Pemicunya, hingga kemarin, pendaftara­n mayoritas partai yang bakal berpartisi­pasi dalam Pemilu 2019 tak kunjung beres.

Di antara 17 parpol yang siap berpartisi­pasi, tercatat baru enam partai yang mengajukan pendaftara­n ke KPU Gresik. Itu pun, baru dua parpol yang pendaftara­nnya dinyatakan lengkap. ’’Kami baru memberikan tanda terima pendaftara­n pada dua partai,” kata Ketua KPU Gresik Akhmad Roni kemarin.

Padahal, sesuai jadwal, pendaftara­n parpol peserta Pemilu 2019 di Gresik ditutup besok (16/10) pukul 24.00. Artinya, waktu pendaftara­n tersisa 48 jam.

Sejak pendaftara­n dibuka pada 3 Oktober lalu, tercatat ada enam parpol yang me- nyetorkan berkasnya. Kemarin, yang terakhir mendatangi kantor KPU adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Lantas, bagaimana dengan partai lainnya? Roni menyatakan, mayoritas partai sudah mengonfirm­asi untuk mendaftar hari ini atau besok. ’’Akan lebih baik jika segera mendaftar. Sebab, jika nanti belum lengkap, masih ada waktu untuk memperbaik­i,” ujarnya.

Sementara itu, pendaftara­n yang dilakukan Partai Gerindra kemarin cukup menarik. Para pengurus yang dipimpin langsung oleh Asluchul Alif Maslichan, ketuanya, memilih berjalan kaki dari kantor mereka di kompleks ruko Green Garden, Jalan Wahidin, ke KPU. Diterima para komisioner KPU, partai tersebut menyetorka­n 1.282 daftar keanggotaa­n. (ris/c18/dio)

 ?? ARIS IMAM/JAWA POS ?? BESOK TERAKHIR: Komisioner dan tim verifikasi KPU Gresik mengecek kelengkapa­n berkas parpol.
ARIS IMAM/JAWA POS BESOK TERAKHIR: Komisioner dan tim verifikasi KPU Gresik mengecek kelengkapa­n berkas parpol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia