Jawa Pos

Sneaker Madness, Surga Penggila Sneaker

-

SURABAYA – Convention Hall Tunjungan Plaza mulai kemarin (14/10) menjadi surga bagi penggila sneaker. Ratusan sneaker dari berbagai macam

brand dijual dalam event Sneaker Madness itu. Acara yang diseleng- ga ra kan Main Basket itu berlangsun­g hingga hari ini (15/10).

Di tengah-tengah area, pengunjung bisa menemukan 40 tenant yang semuanya menawarkan sepatu. Tidak hanya dari Surabaya, ada juga yang berasal dari Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung. Para penjual memamerkan macam-macam sepatu yang siap menarik perhatian para pencinta sneaker.

Kalau sudah cinta, harga berapa pun tetap dibeli. Sepatu dengan harga ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah pun ada. Salah satunya, sepatu Nike HyperAdapt 1.0. Sepatu tersebut dibanderol Rp 23 juta. Sepatu yang dirilis Nike pada Desember 2016 itu memang diincar banyak penggemarn­ya. Desain se- patu yang terinspira­si dari Marty McFly, karakter di film trilogi Back to the Future, tersebut diproduksi secara terbatas. ’’Saat dikeluarka­n, harganya sekitar Rp 10 jutaan. Tapi, ini semakin mahal karena memang terbatas,” papar Richard Changay, penjual di stan Universal.

Rosyidan, ketua panitia Sneaker Madness, menjelaska­n bahwa se- bagian besar sepatu yang dijual dalam event tersebut masuk dalam kategori secondary market. Itu juga mengakibat­kan harga sepatu naik beberapa kali lipat dari harga sebenarnya.

Selain itu, acara tersebut memperkena­lkan sepatu basket DBL perdana yang merupakan kerja sama PT DBL Indonesia bersama Ardiles. (bri/c7/jan)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? EKSKLUSIF: Richard Changay memegang sepatu kolaborasi PT DBL Indonesia dan Ardiles.
GHOFUUR EKA/JAWA POS EKSKLUSIF: Richard Changay memegang sepatu kolaborasi PT DBL Indonesia dan Ardiles.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia