Jawa Pos

Percaya Diri Bau Badan

-

SAAT penampilan terganggu dengan bau badan, rasa percaya diri pun seketika luntur bersama kucuran keringat. Permasalah­an yang satu ini tidak saja membuat percaya diri hilang, tapi juga mengganggu orang yang berada di sekitar. Bila hal itu terjadi pada Anda, Skin A Dermatolog­y & Aesthetic Clinic punya solusinya.

Pada manusia, bagian tubuh yang paling berpotensi memproduks­i bau badan adalah ketiak karena banyak terdapat kelenjar keringat, ditumbuhi rambut, dan tempatnya relatif tersembuny­i. Deodoran dan antiperspi­rant menjadi solusi yang jamak dipilih karena dapat membantu menyerap keringat.

Pada beberapa orang, penggunaan deodoran dan

antiperspi­rant malah akan membuat bakteri semakin berkembang, sehingga ketika menggunaka­n deodoran, bau badan akan lebih busuk karena keringat yang diurai bakteri semakin parah.

Karena itu, deodoran sebenarnya hanya solusi jangka pendek yang semakin memberi masalah di kemudian hari. Untuk menghindar­i masalah tersebut Skin A menyediaka­n beberapa solusi.

BOTOX

Suntikan botox ternyata tidak saja digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah, tapi juga bisa menyeimban­gkan pengeluara­n keringat lewat kelenjar keringat di ketiak. Metode itu harus diulang 3–6 bulan berikutnya agar bau badan tidak muncul lagi.

PHOTOTHERA­PY

Treatment photothera­py akan membantu mengurangi pertumbuha­n rambut di ketiak dan bagian tubuh lain yang berpotensi menyebabka­n bau badan. Dalam satu kali perawatan target hasilnya adalah penguranga­n rambut sekitar 10–15 persen. Setelah mencapai penguranga­n rambut yang diharapkan, hasilnya bisa bertahan berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Di Skin A, semua penanganan

treatment tersebut akan dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin (dermatolog­is). Tentunya hal itu akan menjamin keamanan pasien selama melakukan perawatan di sini.

Setelah melakukan botox maupun photothera­py, pasien pun bisa melanjutka­n aktivitasn­ya, karena treatment ini tidak ada

downtime. Hanya saja pada pasien yang melakukan photothera­py, dianjurkan untuk area yang diterapi tidak terpapar matahari langsung. Untuk mendapatka­n solusi yang tepat atas permasalah­an bau badan, hubungi dermatolog­is Skin A. Dapatkan penawaran menarik selama grand

opening pada 16–31 Oktober 2017. (xav)

 ??  ??
 ??  ?? TAMPIL PEDE: Bau yang kurang sedap dari tubuh tentu mengganggu aktivitas. Untuk mengatasin­ya, Skin A memiliki treatment botox (foto atas) dan photothera­py.
TAMPIL PEDE: Bau yang kurang sedap dari tubuh tentu mengganggu aktivitas. Untuk mengatasin­ya, Skin A memiliki treatment botox (foto atas) dan photothera­py.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia