Jawa Pos

Adu Pesona Thor versus Hulk

Gala Premiere Thor: Ragnarok di Sydney

- Laporan IVO ANANDA dari Sydney, Australia

GSYDNEY – Langit mendung mengiringi langkah parap bintang Thor: Ragnarok berjalan di karpet merah Hoyts Enter tainment Quarter, Sydney, kemarin sore (15/10). Meski begitu, kemeriahan tetap tak terelakkan. Dua bintang utama film rilim menyapalis­an terbaru para Marvelfans yang Studios menantiitu datangseja­k pagi langsung

Mereka adalah Chris Hemsworth, pemeran Thor putra Odin, dan Mark Ruffalo, pelakon Bruce Bruce Banner aka Hulk.

Turut mendamping­i sutradara Taika Waititi dan Brad Winderbaum selaku produser. Sejumlah public figure lokal ikut meramaikan acara itu. Termasuk Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, penyanyi dan aktor Johnny Ruffo, serta mantan Miss World Australia Erin Holland.

Teriakan histeris menyambut kedatangan dua anggota Avengers yang diceritaka­n bertarung satu sama lain dalam film Thor ketiga ini. Keduanya seolah adu pesona menjadi yang paling hangat menyapa fans.

Hemsworth yang muncul pertama tampil kasual formal dalam balutan kaus hitam dipadu dengan jas sewarna. Dengan ramah, dia menghampir­i fans yang bejajar rapi di sepanjang sisi karpet merah. Suami model Spanyol Elsa Pataky itu menuruti permintaan penggemar untuk tanda tangan atau selfie bersama.

Hemsworth tampak segar. Jika dalam dua film sebelumnya, Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013) dia berambut panjang, kali ini dia diminta memangkas rambutnya oleh sang sutradara. ’’Jauh lebih bagus rambut ini. Dandannya untuk di film jadi lebih cepat,’’ tuturnya.

Selain itu, Hemsworth senang bisa pulang kampung. Bahkan, pria kelahiran Melbourne, 11 Agustus 1983, tersebut mengaku sempat bersantai di Broad Beach, Queensland, sebelum menghadiri rang kaian gala premiere di Australia itu.

Dengan gaya yang asyik, Hemsworth membalas sapaan wartawan koran ini. Dia memamerkan kemampuann­ya berbahasa Indonesia saat ditanya bagaimana kabarnya. ’’Sangat bagus,’’ kata aktor yang pernah mengambil kelas bahasa Indonesia saat sekolah SMA di Heathmont College, Victoria, itu.

Hemsworth menyatakan pernah beberapa kali ke Indonesia untuk berlibur. ’’Saya cinta Indonesia. Saya sudah menghabisk­an beberapa waktu di tempat-tempat favorit di sana. Saya menyukai orangorang dan makanannya. Terima kasih untuk semua fans Indonesia. Saya yakin kalian akan menyukai film Thor ini,’’ ujar kakak aktor Liam Hemsworth tersebut.

Mark Ruffalo sebagai anggota terbesar Avengers tak kalah bersemanga­t. Ketika diminta menceritak­an pertarunga­nnya melawan Thor, dia langsung berkomenta­r, ’’Saya menghantam Thor! Bukankah itu sangat menyenangk­an? Itulah yang ditunggu banyak orang.’’

Meski harus bertarung dengan Thor, Ruffalo mengaku bahwa Hulk sejatinya sayang kepada superhero pemilik palu Mjolnir itu. ’’Saya suka Chris. Saya juga sayang Thor. Saya senang Thor dan Hulk bersama. Sangat lucu dan bahagia bisa terlibat di film ini,’’ ujar Ruffalo.

Bintang film Spotlight yang banyak disuka karena pembawaann­ya yang kalem itu dengan telaten juga melayani permintaan tanda tangan serta foto bersama penggemar. ’’Terima kasih Indonesia. Terima kasih sudah banyak fans di sana. Saya sangat menghargai itu dan semoga tidak pernah mengecewak­an kalian ya,’’ kata Ruffalo.

Sesi karpet merah itu berlangsun­g seru walau cast yang lain absen. Salah satunya Cate Blanchett. Aktris Hollywood asal Australia tersebut memerankan Hela, villain perempuan pertama di jagat Marvel. Blanchett sedang berada di New York untuk keperluan pekerjaan lain.

Siang sebelum acara karpet merah itu, Hemsworth, Ruffalo, dan Waititi mengadakan sesi roundtable interview di Park Hyatt Hotel. Hemsworth menyebutka­n bahwa Thor kali ini akan terasa berbeda. ’’Saya sedikit bosan dengan karakter Thor yang sebelumnya, dan ini kesempatan untuk berakting tak terduga. Saya sangat senang ketika tahu bahwa Taika Waititi akan menyutrada­rai film ini. Dia punya selera humor yang gila,’’ ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Waititi menjawab, ’’Saya tahu mereka yang memilihku pasti sedang tidak sadar. Tapi, saya memenangka­n kompetisi ini, mau bagaimana lagi? Ini adalah kesempatan besar untuk keluar dari zona nyaman. Tantangan yang saya cari.’’

Waititi memang jago membuat suasana jadi menyenangk­an. Dia sempat bertingkah lucu sembari berjoget ketika melayani permintaan penggemar disambut dengan gelak tawa orang-orang di sekitarnya. ’’Dan kalau ditanya siapa yang lebih kuat antara Thor atau Hulk, bagi saya Thor pemenangny­a karena dia punya hati yang besar dan dia bertarung dengan cinta,’’ ujarnya.

Thor: Ragnarok tayang di Indonesia mulai 25 Oktober nanti. Sedangkan di Amerika Serikat baru premiere bulan depan, yaitu 3 November. Nah, siapa yang sudah tidak sabar menonton? Tenang, kesabaran Anda akan terbayar oleh berbagai kejutan yang sudah disiapkan! (*/c5/ayi)

 ?? IVO ANANDA/JAWA POS ?? SI MAKHLUK HIJAU: Wartawan koran ini selfie bersama Mark Ruffalo, pemeran Bruce Banner alias Hulk, kemarin sore.
IVO ANANDA/JAWA POS SI MAKHLUK HIJAU: Wartawan koran ini selfie bersama Mark Ruffalo, pemeran Bruce Banner alias Hulk, kemarin sore.
 ?? IVO ANANDA/JAWA POS ?? PULANG KAMPUNG: Chris Hemsworth, pemeran Thor, melintasi karpet merah gala premiere Thor: Ragnarok di Hoyts Entertainm­ent Quarter, Sydney.
IVO ANANDA/JAWA POS PULANG KAMPUNG: Chris Hemsworth, pemeran Thor, melintasi karpet merah gala premiere Thor: Ragnarok di Hoyts Entertainm­ent Quarter, Sydney.
 ?? IVO ANANDA ?? HANGAT: Sutradara Taika Waititi melayani wawancara dalam gala premiere Thor: Ragnarok di Hoyts Entertainm­ent Quarter, Sydney, kemarin (15/10).
IVO ANANDA HANGAT: Sutradara Taika Waititi melayani wawancara dalam gala premiere Thor: Ragnarok di Hoyts Entertainm­ent Quarter, Sydney, kemarin (15/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia