Jawa Pos

Dua Hari Mogok di Tengah Jalan

-

JEMBER – Gara-gara kampas kopling rusak, sebuah truk tronton bernopol L 9363 UC yang dikemudika­n Wahyudi, 50, warga Malang, mogok tepat di tikungan antara Jalan M. Yamin dan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, sejak Jumat malam (13/10). Akibatnya, truk tronton tersebut memacetkan jalan dua hari. Kendaraan yang hendak masuk ke Jalan M. Yamin dari Jalan Imam Bonjol atau sebaliknya kesulitan. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas, sedangkan mobil tak bisa.

Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Jember menyatakan, truknya melaju dari Surabaya setelah mengambil minyak goreng. Rencananya, barang yang diangkut itu dikirim ke salah satu gudang di Jalan Imam Bonjol (selatan MAN 1 Jember).

Awalnya, jelas Wahyudi, dari arah Jl Teuku Umar (Tegalbesar) truk hendak menuju Jl Imam Bonjol. Tetapi, dia tidak tahu alamat tujuan dengan persis sehingga tersasar ke M. Yamin. Nah, saat sampai di Ponpes Darus Sholah, dia sadar salah jalan, lantas putar balik. Lalu balik arah ke Imam Bonjol.

Tetapi, saat di simpang tiga, sopir berusaha belok kiri menuju Imam Bonjol. Karena bodi panjang dan jalan menanjak serta menikung, truk kesulitan. Nah, saat itulah kampas kopling truknya habis. ”Sempat saya paksa mundur, tapi ketika mau dimajukan lagi sangat sulit. Sampai tidak bisa berjalan lagi,” terang Wahyudi.

Ditarik dengan kendaraan lain saja sulit karena jalan sempit. Akibatnya, dua hari sejak Sabtu pagi hingga Minggu truk masih tetap melintang di tengah jalan. (jum/aro/c9/end)

 ?? JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER ?? MACET LAMA: Truk tronton penuh muatan minyak goreng mogok dengan posisi melintang di pertemuan Jalan M. Yamin dan Jalan Imam Bonjol, Kaliwates, sejak Jumat malam.
JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER MACET LAMA: Truk tronton penuh muatan minyak goreng mogok dengan posisi melintang di pertemuan Jalan M. Yamin dan Jalan Imam Bonjol, Kaliwates, sejak Jumat malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia