Jawa Pos

Pintu Keluar Terbuka Lebar

-

HASIL seri di Wanda Metropolit­ano kemarin cukup melegakan Ernesto Valverde dan pasukannya. Tetapi, ada satu hal yang menjadi ganjalan. Yakni, masuknya Andre Gomes dalam daftar skuad inti Barcelona. Padahal, keberadaan pemain timnas Portugal itu tidak dikehen daki beberapa pemain kunci Barcelona. Terutama Lionel Messi dan Luis Suarez. Bahkan, menurut Diario Gol, suasana ruang ganti Barcelona sete lah pertanding­an sedikit tegang. Itu terjadi karena Messi dikabarkan mengecam keputusan Valverde yang memainkan Gomes sebagai starter. Lalu, apa salah Gomes?

ESPN memberikan nilai kepada Gomes dalam penampilan perdananya sebagai starter kemarin. Mantan pemain Valencia itu

mendapat nilai lima. ’’Sialnya, pemain timnas Portugal itu bermain di jalur yang salah karena sepanjang laga dimainkan di sisi kiri. Ketika bertahan, Gomes memainkan posisinya di kanan. Ini kurang familier sehingga akhirnya dipindah lagi ke tengah,’’ tulis ESPN kemarin.

Sport juga mengkritik peran Gomes yang dianggap ha nya sebagai pelengkap. ’’Menghadapi Atletico Madrid yang agresif, cepat, dan selalu menekan, pemain Portugal ini terlihat kurang di semua aspek buat membendung Atletico Madrid,’’ sebut Sport.

Sport pun mencatat statistik Gomes pada debutnya sebagai starter kemarin. Yakni, bermain 90 menit, melanggar lawan tiga kali, dilanggar lawan satu kali, intersep dua kali, dan tanpa tembakan on target. (dra/c4/bas)

 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS ?? MENGECEWAK­AN: Andre Gomes (depan) berebut bola dengan bek Atletico Madrid Filipe Luis kemarin.
SERGIO PEREZ/REUTERS MENGECEWAK­AN: Andre Gomes (depan) berebut bola dengan bek Atletico Madrid Filipe Luis kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia